5 Lagu Pop yang Cocok untuk Tugas Sekolah Dasar Lengkap dengan Reff-nya

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
1 Januari 2024 20:14 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Lagu Pop yang Cocok untuk Tugas Sekolah. Sumber: Pexels/Ketut Subiyanto
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Lagu Pop yang Cocok untuk Tugas Sekolah. Sumber: Pexels/Ketut Subiyanto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beberapa orang, khususnya orang tua kerap kerap mengalami kesulitan untuk mencari lagu pop yang cocok untuk tugas Sekolah Dasar (SD). Kondisi tersebut umum terjadi karena lagu pop yang sesuai dengan usia anak SD memang terbilang jarang.
ADVERTISEMENT
Walaupun demikian, jumlah lagu pop yang cocok untuk anak usia SD juga terbilang banyak. Beberapa contoh adalah lagu-lagu anak yang pernah dinyanyikan oleh Quinn Salman, Naura Ayu, serta Sherina Munaf.

5 Lagu Pop yang Cocok untuk Tugas Sekolah Dasar

Ilustrasi Lagu Pop yang Cocok untuk Tugas Sekolah. Sumber: Pexels/Pavel Danilyuk
Pencarian lagu pop yang cocok untuk tugas Sekolah Dasar (SD) memang termasuk gampang-gampang susah. Hal itu dapat terjadi karena anak-anak di era digital seperti saat ini bisa terbiasa mengakses lagu-lagu yang tidak sesuai dengan usianya.
Dikutip dari buku Pendidikan Ramah Anak, Dewi, dkk. (2021: 47), batasan anak menurut kacamata psikologi adalah berusia sekitar 2 hingga 12 tahun. Berdasarkan konsep tersebut, jelas bahwa siswa SD sebenarnya masih dalam kategori anak.
Guna mempermudah siswa SD, orang tua, atau orang yang sedang mencari lagu pop yang cocok untuk anak, berikut adalah lima referensi lagu pop anak berbahasa Indonesia.
ADVERTISEMENT

1. Sahabatku – Quinn Salman feat Rara Sudirman

Referensi yang pertama adalah lagu berjudul “Sahabatku” yang dinyanyikan oleh Quinn Salman bersama Rara Sudirman. Berikut adalah kutipan reff dari lagu “Sahabatku”.

2. Aku Indonesia – Naura Ayu

Referensi yang selanjutnya adalah lagu berjudul “Aku Indonesia” yang dinyanyikan oleh Naura Ayu. Berikut adalah kutipan reff dari lagu “Aku Indonesia”.

3. Persahabatan – Sherina Munaf

Referensi yang selanjutnya adalah lagu berjudul “Persahabatan” yang dinyanyikan oleh Sherina Munaf. Berikut adalah kutipan reff dari lagu “Persahabatan”.

4. Main di Laut – Quinn Salman

Referensi yang selanjutnya adalah lagu berjudul “Main di Laut” yang dinyanyikan oleh Quinn Salman. Berikut adalah kutipan reff dari lagu “Main di Laut”.
ADVERTISEMENT

5. Balon Udaraku – Sherina Munaf

Referensi yang selanjutnya adalah lagu berjudul “Balon Udaraku” yang dinyanyikan oleh Sherina Berikut adalah kutipan reff dari lagu “Balon Udaraku”.
Lima rekomendasi lagu pop yang cocok untuk tugas sekolah karena memiliki lirik dengan tema seputar persahabatan, kebersamaan, serta hiburan. Tema-tema tersebut tentunya lebih cocok dengan anak-anak daripada lagu bertemakan cinta atau patah hati. (AA)