Entertainment
·
22 Juli 2021 15:55
·
waktu baca 2 menit

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (45534)
searchPerbesar
ilustrasi rekomendasi film horor indonesia, sumber gambar: https://www.unsplash.com/
Film horor merupakan salah satu jenis tontonan yang dapat memacu adrenalin karena mampu membuat penontonnya merasa takut, cemas dan histeris saat menyaksikannya. Belakangan ini, film-film produksi indonesia sangat diminati, termasuk genre horor. Bagi anda yang ingin menontonnya, maka rekomendasi film horor indonesia ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk anda.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Solusi Kehidupan: Memaknai Hidup dengan Hikmah oleh Harlis Kurniawan (2015: 51), kebanyakan orang senang menonton film horor karena menikmati ketegangan demi ketegangan yang dimunculkan dalam film tersebut. Meskipun tegang, takut dan was-was, justru hal tersebut membuat para penonton ketagihan dan ingin terus menontonnya.

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (45535)
searchPerbesar
ilustrasi rekomendasi film horor indonesia, sumber gambar: https://www.pexels.com/
Jika Anda bingung dalam memilih film horor , maka jangan khawatir karena kami telah menyiapkan lima rekomendasi film horor indonesia terbaik sepanjang masa:
1. Pengabdi Setan
Pengabdi Setan merupakan film horor yang dirilis pada tahun 2017. Saat masa penayanganna di bioskop, film ini menjadi tranding topic karena menyuguhkan sinematografi yang sangat menyeramkan, namun berkualitas.
Pengabdi Setan merupakan hasil remake dari film dengan judul serupa yang tayang pada tahun 1980. Tentunya, film ini mampu mengaduk-aduk perasaan Anda hingga menjadi takut dan merinding!
ADVERTISEMENT
2. Mata Batin 1 & 2
Film Mata Batin part 1 dan part 2 sangat layak disebut sebagai film horor Indonesia terbaik sepanjang masa. Sebab, film ini mampu menyuguhkan kualitas akting yang memukau dari para pemainnya. Mengisahkan seorang bernama Alia (Jessica Mila) yang memiliki mata batin dan mampu melihat berbagai jenis arwah gentayangan. Hal ini membawanya ke dalam berbagai konflik yang tidak pernah terbayang dalam hidupnya.
3. Suzanna: Bernapas dalam Kubur
Siapa yang tidak mengenal Luna Maya? Aktris multitalenta ini sangat patut diapresiasi berkat kualitas aktingnya saat memerankan tokoh Suzanna dalam film Suzanna: Bernapas dalam Kubur.
Film ini mengisahkan tentang Suzanna yang menikah dengan Satria yang sama-sama bekerja di pabrik. mereka saling jatuh cinta dan akhirnya menikah. Saat Satria dinas ke Jepang, Suzanna diserang oleh gerombolan penjahat hingga menghilangkan nyawanya. Ia pun bangkit dari kubbur untuk membalas dendamnya.
ADVERTISEMENT
4. Ratu Ilmu Hitam
Ratu Ilmu Hitam tidak banyak memunculkan hantu atau setan dalam setiap adegannya. Namun, film ini lebih banyak menyerang mental dan emosional Anda sebagai penonton karena menyuguhkan adegan-adegan yang mungkin dapat membuat Anda mual.
Film ini sangat populer di tahun 2019, salah satu alasannya yaitu karena diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi Adhisti Zahra. jika ingin menonton film ini, Anda perlu menyiapkan mental yang kuat dan sebaiknya jangan menontonnya sendirian.
5. Danur 1, 2, 3
Danur merupakan rekomendasi film horor Indonesia terbaik sepanjang masa. Ada banyak alasan mengapa film ini sangat layak ditonton, mulai dari sinematografis, kualitas akting para pemain dan alur ceritanya. Bahkan, film ini mengisahkan tentang Risa yang memiliki kemampuan melihat makhluk dari dimensi lain. Kemampuan istimewanya tersebut membuatnya memiliki sahabat dari alam lain. Film ini sangat layak ditonton, apalagi pemeran utamanya adalah Prilly Latuconsina.(DLA)
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020