6 Inspirasi Kostum Halloween yang Unik dan Jarang Digunakan

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
30 Oktober 2022 22:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Inspirasi Kostum Halloween yang Unik. (Foto: Alexas_Fotos by https://pixabay.com/id/)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Inspirasi Kostum Halloween yang Unik. (Foto: Alexas_Fotos by https://pixabay.com/id/)
ADVERTISEMENT
Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin sudah tidak asing dengan peringatan Halloween. Namun, tampaknya belum banyak orang Indonesia yang ikutan keseruan peringatan ini. Ya, hanya segelintir orang yang turut merayakan dengan pesta kostum. Peringatan Halloween merupakan salah satu tradisi yang dirayakan setiap malam tanggal 31 Oktober. Pada saat perayaan, anak-anak akan mengenakan kostum unik dan berkunjung dari rumah ke rumah untuk mengumpulkan permen, buah, dan hadiah-hadiah lainnya. Biasanya juga kostum yang digunakan bergaya seram. Nah, artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai 6 inspirasi kostum Halloween.
ADVERTISEMENT

Kostum Halloween

Ilustrasi Inspirasi Kostum Halloween yang Unik. (Foto: Pexels by https://pixabay.com/id/)
Setiap tanggal 31 Oktober, sebagian besar masyarakat dunia memperingati tradisi Halloween. Pada tradisi ini, setiap orang menggunakan kostum yang bernuansa seram. Adapun kostum tersebut dapat dibeli di banyak tempat. Namun, tidak jarang pula beberapa orang yang membuat kostumnya sendiri dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah.
Dikutip dari buku Kamu Bisa Membuat Kostum yang ditulis oleh Putri Dewi M. R (2008: 6), berikut adalah 6 inspirasi kostum Halloween yang unik:

1. Kostum hantu lucu

Kamu dapat menggunakan sprei putih polos milik Ibu yang sudah tidak terpakai. Buatlah dua lubang di bagian mata dan tambahkan senyuman dengan menggunakan lipstick.

2. Kaisar Romawi

Hanya dengan sprei putih polos, kamu juga dapat menjadi kaisar Romawi. Lilit sprei di sekeliling leher hingga terlihat seperti kaisar.
ADVERTISEMENT

3. Mumi

Jarang orang yang tampil sebagai mumi karena cukup ribet untuk bergerak. Kamu dapat menjadi mumi dengan membungkus tubuh menggunakan seprai.

4. Kucing hitam

Gunakan jaket dan celana kulit hitam pekat. Jangan lupa tambahkan kuping agar kamu semakin terlihat seperti kucing. Kaos kaki hitam cocok untuk kuping kucing.

5. Red Riding Hood

Pernah mendengar cerita Red Riding Hood? Kamu dapat menjadi perempuan tersebut dengan menggunakan kain bandana merah di kepala. Tambahkan gaun untuk membuatnya semakin terlihat imut.

6. Bajak laut

Cukup sulit menjadi bajak laut, tetapi bukan berarti mustahil. Gunakan banda merah sebagai ikat kepala. Tambahkan penutup mata hitam agar semakin menyeramkan.
Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu inspirasi kostum Halloween yang unik dan jarang digunakan di atas? Selamat mencoba! (CHL)
ADVERTISEMENT