News
·
9 Juni 2021 17:37
·
waktu baca 1 menit

7 Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Anak Tercinta

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
7 Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Anak Tercinta (257028)
searchPerbesar
Unsplash.com - Ucapan ulang tahun islami untuk anak
Sebagai orang tua, saat memberikan ucapan ulang tahun islami untuk anak sebaiknya diiringi pula dengan kalimat rangkaian doa terbaik yang bisa membuat hari spesial si anak menjadi semakin penuh berkah dan terasa lebih indah, selain memberikan kue atau kado atau mengadakan perayaan kecil sebagai bentuk rasa syukur.
ADVERTISEMENT
Anak adalah amanah terbesar yang dititipkan Allah SWT kepada orang tua. Karena itulah orang tua sebisa mungkin harus selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Terlebih saat si anak sedang merayakan ulang tahunnya.

Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Anak

Di bawah ini, ada beberapa pilihan ucapan ulang tahun islami untuk anak Anda yang mungkin sedang merayakan hari lahirnya.
  1. Barakallah fii umrik nak, kehadiran kamu adalah anugerah terindah dalam hidup kami. Selamat ulang tahun untuk kamu, Sayangku.
  2. Barakallah fii umrik buah hati Mama, kehadiranmu di dunia sudah menghiasi hidup kami selama beberapa tahun terakhir ini sampai nanti selamanya. Selamat ulang tahun, putri kecilku.
  3. Puji syukur alhamdulillah Mama ucapkan sebagai wujud kebahagiaan kami sebagai orang tua karena bertambahnya usiamu di hari ini. Barakallah fii umrik, anakku. Semoga semua usaha dan doamu menjadi berkah untuk dirimu dan juga keluarga.
  4. Barakallah fii umrik, anak papa tersayang! Di hari ulang tahunmu ini, semoga kamu selalu sehat, panjang umur dan berlimpah rezeki yang berkah. Semoga ke depannya kehidupanmu selalu bahagia.
  5. Barakallah fii umrik, anakku sayang. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doa Mama dan Papa selalu menyertai setiap langkahmu!
  6. Barakallah fii umrik untuk putri kecil Mama tercinta, tetaplah menjadi anak baik, sholeha, dan berbakti kepada orangtua. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam mengejar cita-citamu ke depan.
  7. Hari ini adalah hari istimewa dalam hidupmu. Mama berharap agar kamu lebih rajin belajar dan bertanggung jawab dengan apa yang kamu perbuat nantinya. Mama mendoakan agar semua yang terbaik datang kepadamu sayang. Barakallah fii umrik.
ADVERTISEMENT
Menurut buku Dari Jilboobs Hingga Nikah Beda Agama, Gus Awy, 2015, baik ucapan maupun kalimat ulang tahun secara islami secara umum pastilah bermaksud untuk mendoakan yang tengah berulang tahun agar senantiasa selamat, sehat dan sejahtera selalu.
Ucapan ulang tahun juga mengandung rasa syukur kepada Allas SWT atas berkat rahmat-Nya hingga sampai di usia tersebut. Maka dari itu, sampaikanlah ucapan dengan doa yang tulus.(DNR)