Arti Good Vibes dalam Bahasa Pergaulan Remaja

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
31 Desember 2022 17:09 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi artikel Arti Good Vibes dalam Bahasa Pergaulan Remaja. Sumber: pexels.com/Jorge Urosa
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi artikel Arti Good Vibes dalam Bahasa Pergaulan Remaja. Sumber: pexels.com/Jorge Urosa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apa arti good vibes? Frasa ini sering kita temukan dalam berbagai unggahan media sosial namun banyak yang tidak mengetahui artinya. Good vibes digunakan untuk menggambarkan suasanya yang menyenangkan atau saat sedang santai.
ADVERTISEMENT
Dalam artikel berikut ini, kita akan menyimak penjelasan mengenai arti dan makna Good Vibes yang sering digunakan dalam bahasa pergaulan ramaja masa kini.

Arti Good Vibes dalam Bahasa Gaul

Ilustrasi artikel Arti Good Vibes dalam Bahasa Pergaulan Remaja. Sumber: pexels.com/Meruyert Gonullu
Bahasa gaul adalah bahasa yang digunakan dalam pergaulan sehari-hari. Menurut buku Merayakan Keberagaman Berbahasa oleh Ario Bimo Utomo (ed) (2020: 169), bahasa gaul merupakan salah satu cabang ragam bahasa yang bersifat nonformal. Fenomena bahasa gaul mulai dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sekitar akhir 1980-an dan berkembang pesat di kawasan perkotaan.
Bahasa gaul juga terus berubah dan mengalami pembaruan seiring dengan perkembangan zaman. Bahasa yang digunakan setiap generasi memiliki ciri khasnya sendiri. Bahasa gaul tidak hanya berasal dari modifikasi satu bahasa. Ada yang berasal dari bahasa daerah, ada pula dari bahasa asing, seperti Bahasa Inggris.
ADVERTISEMENT
Menurut buku Slang Words To Master English Conversation oleh Erfina Mulida Khabib, M.Pd (2021: 44), bahasa gaul dapat muncull sebagai kata baru, arti baru untuk kata yang sudah ada, singkatan untuk sebuah kata, atau kata yang menjadi lebih umum daripada sebelumnya. Berikut ini adalah batasan yang membedakan apakah suatu kata atau frasa bahasa gaul atau bukan:
Dalam bahasa gaul dikenal adanya istilah good vibes. Frasa inipopuler di media sosial dan banyak dicantumkan dalam unggahan media sosial sebagai caption.
ADVERTISEMENT
Lantas apa pengertian dari good vibes?
Pengertian good vibes adalah berarti atmosfer yang baik. Maknanya adalah suasanya yang menyenangkan dan memberi energi yang positif.
Ilustrasi Instagram. Sumber: pexels.com/cottonbro studio
Itulah penjelasan mengenai arti good vibes dalam bahasa pergualan remaja di media sosial. Semoga dapat menambah wawasan Anda mengenai macam-macam bahasa gaul yang digunakan remaja di Indonesia.
(IND)