Entertainment
·
14 Januari 2021 20:05

Ayo Hindari Download Film dan IndoXXI, Bikin Rugi!

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Ayo Hindari Download Film dan IndoXXI, Bikin Rugi! (425766)
Ilustrasi Download FIlm. Sumber: Unsplash.com
Menonton film menjadi kegiatan pengisi penat banyak orang. Ada yang menontonnya di televisi, ada yang mencoba berlangganan di layanan streaming resmi, tapi banyak juga yang hobi akses download film dan IndoXXI. Alasannya? Karena gratis!
ADVERTISEMENT
Padahal tidak selalu yang murah itu enak, lho! Dibalik kemudahan yang didapatkan, terdapat dampak buruk yang juga mengintai, apalagi situs yang diakses sama sekali tidak legal. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus menghentikan kebiasaan ini. Baca selengkapnya!

Dampak Buruk Download Film dan IndoXXI

  1. Banyak iklan yang mengganggu. Iklan-iklan ini juga kadang mengandung konten yang dilarang, seperti perjudian dan pornografi.
  2. Membuat kecepatan internet berkurang. Akses terhadap situs streaming ilegal ternyata dapat menyedot bandwith yang disediakan operator seluler. Akibatnya nanti dapat mengganggu traffic data dan menyebabkan crash pada sistem. Kecepatan internet nantinya bisa jadi jauh berkurang dan tidak stabil.
  3. Ada ancaman malware yang dapat merusak perangkat gadget Anda ketika membuka situs streaming ilegal seperti ganool, LK21, dan IndoXXI. Malware ini bisa masuk melalui iklan pop-up yang sering muncul.
  4. Secara tidak langsung kita ikut menyuburkan praktik bajak membajak dalam industri perfilman dalam negeri. Keuntungan yang didapatkan situs streaming ilegal ini tentu akan masuk ke kantong sendiri, bukan ke pembuat film.
ADVERTISEMENT
Sutradara kenamaan juga Joko Anwar sempat menuliskan rasa mirisnya akan budaya akses situs streaming ilegal ini,

“Artinya, apapun motif kita mengakses situs film bajakan, artinya kita adalah bagian dari ekosistem industri ilegal pembajakan film. Industri ilegal ini menghambat pertumbuhan industri film yg artinya menghambat para pekerja film dapat kesempatan kerja dan hidup yang lebih baik,” cuit Joko Anwar di Twitter.

Yuk, download dan nonton film di situs yang resmi aja! Tinggalkan kombinasi download film dan IndoXXI, sekarang! (AG)