News
·
18 Februari 2021 9:36

Bacaan Doa Nabi Musa Membelah Laut, yang Terdapat dalam Alquran

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Bacaan Doa Nabi Musa Membelah Laut, yang Terdapat dalam Alquran (260113)
Ilustrasi Laut, sumber: Unsplash
Bacaan Doa Nabi Musa membelah laut, termasuk ke dalam doa yang harus diketahui umat muslim. Karena doa ini merupakan doa mukjizat yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Musa. Tidak hanya itu, dengan doa ini, kita semua menjadi paham bagaimana Allah SWT berkuasa di dunia dan di akhirat.
ADVERTISEMENT
Di dalam buku Doa-Doa Cinta: Kumpulan Doa Terpilih untuk Meraih Cinta Barakah milik Abu Dzacky halaman 45, doa merupakan senjata bagi umat Islam. Hal ini terdapat dalam hadist Ali bin Abi Thalib r.a yang artinya sebagai berikut:
“Doa adalah senjata orang mukmin, tiang agama, dan cahaya langit dan bumi”
Tidak hanya itu, doa merupakan perkara melibatkan Allah dalam semua hal yang kita lakukan dalam kehidupan dunia ini. Alangkah baiknya jika kita berusaha mendapatkan apa yang diinginkan, dan dilengkapi dengan doa kepada Allah SWT.
Salah satu bentuk doa dengan perkara melibatkan Allah, yaitu doa Nabi Musa saat membelah laut untuk melindungi umat Islam dari para pembenci Allah SWT di zaman dulu. Bagaimana bacaan doanya? Seperti berikut ini ya.
ADVERTISEMENT

Bacaan Latin Doa Nabi Musa a.s Membelah Laut

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii”

Artinya:
Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Makna Doa Nabi Musa Membelah Laut

Doa Nabi Musa membelah laut di atas memiliki makna yang sangat dalam bagi kehidupan manusia. Salah satu makna yang bisa dipetik yaitu kita meminta di mudahkan dalam segala urusan di muka bumi ini.
Sebagai manusia, tentu tidak akan mudah melalui masalah yang ada di dalam hidup ini. Maka dari itu, dengan bacaan doa ini bisa membantu kita untuk dilancarkan, dimudahkan, diringankan bebannya saat melakukan aktivitas sehari-hari.
ADVERTISEMENT
(Linda Fahira Putri)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white