Tekno & Sains
·
13 Januari 2021 21:00

Bagaimana Cara Menggunakan Whatsapp Web? Simak Langkahnya di Sini

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Bagaimana Cara Menggunakan Whatsapp Web? Simak Langkahnya di Sini (417882)
Bagaiamana cara menggunakan whatsapp web
Apakah Anda masih bingung dengan bagaimana cara menggunakan whatsapp web karena baru akan menggunakannya untuk pertama kalinya?
ADVERTISEMENT
Jangan risau karena ternyata menggunakan whatsapp web tidaklah susah, dan jika sudah terbiasa, maka akan terasa lebih nyaman digunakan seperti halnya menggunakan Whatsapp biasa di ponsel.

Bagaimana Cara Menggunakan Whatsapp Web?

Whatsapp Web merupakan layanan dari Whatsapp berbasis brower yang bisa diakses menggunakan komputer atau laptop. Menariknya, kita tak perlu mengunduh Whatsapp Web terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.
Tampilan Whatsapp Web juga sangat mirip dengan Whatsapp pada ponsel, sehingga pengguna Whatsapp bisa merasa familier dalam penggunaannya. Tak heran jika kini Whatsapp Web semakin populer dan banyak digunakan karena kepraktisannya.
Lantas, bagaimana cara menggunakan Whatsapp web untuk pertama kalinya? Berikut ini adalah caranya:
  1. Buka situs web resmi Whatsapp di www.whatsapp.com
  2. Pastikan koneksi internet dalam keadaan lancar dan stabil, pastikan juga Whatsapp di ponsel dalam keadaan terhubung.
  3. Pilih opsi Whatsapp Web di situs Whatsapp yang sudah terbuka.
  4. Muncul QR Code di layar komputer yang siap untuk dipindai menggunakan Whatsapp Web. Sebelum memindai QR Code, perhatikan tulisan di bawahnya.
  5. Terdapat tulisan keep me signed in yang bisa Anda centang jika Anda ingin terus terhubung dengan Whatsapp di ponsel meski jendela Whatsapp Web telah ditutup. Lewati jika Anda menggunakan komputer sharing seperti di kantor untuk menghindari tersebarnya informasi pribadi yang ada di Whatsapp.
  6. Menggunakan aplikasi Whatsapp di ponsel, pindai QR Code yang tertera di situs Whatsapp, caranya yaitu dengan membuka pengaturan, kemudian pilih opsi Whatsapp Web, kemudian pindai.
ADVERTISEMENT
Setelah pemindaian berhasil dilakukan, Anda sudah bisa menggunakan Whatsapp Web seperti halnya menggunakan Whatsapp biasa. Selamat mencoba! (Adelliarosa)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white