Cara Cek Resi Kurir Rekomendasi Tokopedia secara Mudah

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
6 April 2024 21:14 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara cek resi kurir rekomendasi Tokopedia. Foto: Unsplash/Anang Ma'ruf
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara cek resi kurir rekomendasi Tokopedia. Foto: Unsplash/Anang Ma'ruf
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tokopedia merupakan salah satu marketplace atau lokapasar terkemuka di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari jumlah warga yang menggunakan aplikasi ini. Akan tetapi banyak yang bertanya tentang cara cek resi kurir rekomendasi Tokopedia.
ADVERTISEMENT
Sebab, resi tersebut dapat mengetahui sudah sampai mana barang yang sudah dibeli. Sehingga, pengguna dapat mengetahui estimasi kapan barang yang ia beli sampai.

Cara Cek Resi Kurir Rekomendasi Tokopedia

Ilustrasi cara cek resi kurir rekomendasi Tokopedia. Foto: Unsplash/Yura Fresh
Dikutip dari buku Why Digital Marketing? oleh Adji Achmad Subadar, dkk (2022), Tokopedia adalah salah satu lokapasar terkemuka yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tanggal 17 Agustus 2009.
Strategi pemasaran dari Tokopedia sangat menarik masyarakat Indonesia, mulai dari iklan-iklan promosi menarik, diskon besar-besaran, hingga gratis ongkir.
Saat penggunanya memanfaatkan fitur gratis ongkir, sering kali mendapatkan kurir rekomendasi Tokopedia. Kurir rekomendasi sendiri bertujuan untuk menunjang pengalaman berbelanja para pengguna.
Hal ini dikarenakan layanan ekspedisi langsung dipantau oleh pihak Tokopedia. Tokopedia sendiri menggandeng empat jasa ekspedisi di Indonesia, yakni Antareja, SiCepat Ekspres, JNE Expres, dan Lion Parcel.
ADVERTISEMENT
Lalu, bagaimana cara cek resi kurir rekomendasi Tokopedia secara mudah?

1. Status Pemesanan

Cara pertama yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan resi kurir rekomendasi Tokopedia lewat status pemesanan. Cara untuk mengeceknya yakni:

2. Situs Web Kurir Rekomendasi Tokopedia

Selain cara pertama, terdapat juga cara kedua yang dapat dipilih, yakni lewat laman kurir rekomendasi Tokopedia. Adapun cara mengeceknya yakni:
ADVERTISEMENT
Itulah penjelasan singkat tentang cara cek resi kurir rekomendasi Tokopedia secara mudah. Semoga informasi di atas benfaat dan membantu dalam melacak barang yang sudah dibeli.(MZM)