Tekno & Sains
·
17 April 2021 13:03

Cara Cek Sisa Rupiah Token Listrik Gratis

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Cara Cek Sisa Rupiah Token Listrik Gratis	 (313304)
Cara cek sisa rupiah token listrik. Foto: https://pln.co.id
Cara cek sisa rupiah token listrik yang bisa disebut juga dengan sisa kwh di meteran listrik yang terpasang di rumah terbilang cukup mudah untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
Pelanggan PLN yang bisa memanfaatkan cara cek rupiah token listrik adalah pelanggan prabayar, yang berbeda dengan pelanggan PLN Pascabayar di mana pelanggan akan membayar tagihan setelah menggunakan layanan listrik PLN selama satu bulan.

Cara Cek Sisa Rupiah Token Listrik

PLN telah memberikan layanan listrik prabayar yang disebut dengan Listrik Pintar, di mana pelanggan bisa menyesuaikan sendiri penggunaan listrik sesuai kebutuhannya (www.pln.co.id).
Tidak berbeda dengan voucher isi ulang pulsa untuk ponsel, Listrik Pintar memberikan layanan isi ulang daya listrik yang disebut dengan token listrik yang berisikan 20 digit nomor unik yang bisa diisikan ke dalam meteran listrik atau yang disebut dengan Meter Prabayar (MPB).
Layar MPB yang terpasang di rumah menyajikan sejumlah informasi penting yang langsung bisa kita baca sendiri terkait dengan penggunaan listriknya, antara lain:
ADVERTISEMENT
1. Informasi jumlah energi listrik (kWH) yang dimasukkan (diinput).
2. Jumlah energi listrik (kWH) yang sudah terpakai selama ini
3. Jumlah energi listrik yang sedang terpakai saat ini (real time).
4. Jumlah energi listrik yang masih tersisa.
Persediaan kWh yang tertera di MPB bisa ditambah sesuai kebutuhan, baik nominal maupun waktunya. MPB akan memberikan sinyal berupa suara yang cukup jelas terdengar apabila daya listrik yang tersimpan sudah hampir habis, dan sudah saatnya mengisi ulang dengan cara membeli token listrik dari PLN.
Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek sisa rupiah token listrik di MPB, tipsnya cukup mudah, Anda tinggal mengecek sisa Kwh yang tertera di meteran listrik untuk mengetahui berapakah sisa daya yang tersimpan di sana. Setelah mengetahuinya, Anda pun bisa memperkirakan kapankah waktu untuk mengisi ulang daya tersebut.
ADVERTISEMENT
(Adelliarosa)