Konten dari Pengguna

Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm beserta Persyaratan

Berita Terkini
Penulis kumparan
14 Juli 2022 21:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm. Foto. dok. Mufid Majnun (Unsplash.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm. Foto. dok. Mufid Majnun (Unsplash.com)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara daftar vaksin booster Sinopharm merupakan salah satu informasi penting yang perlu diketahui bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi pertama dan keduanya. Untuk mengetahui informasi cara daftar vaksin booster dengan Sinopharm dan persyaratannya, mari kita simak ulasannya dalam artikel berikut.
ADVERTISEMENT

Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm Lengkap dengan Syaratnya

Pemberian vaksinasi merupakan salah satu cara yang saat ini banyak diterapkan untuk mencegah persebaran virus corona yang saat ini masih banyak merebak di berbagai daerah di Indonesia. Dengan vaksinasi yang dilakukan, masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dari serangan virus yang menyebabkan pandemi.
Hal tersebut sesuai dengan pembahasan mengenai pengertian vaksin yang dijelaskan secara rinci dalam buku berjudul Bacaan Wajib! Vaksin Corona yang ditulis oleh Siti Nur Aidah dan Tim Penerbit KBM Indonesia (2021:4) yang menjelaskan bahwa vaksin adalah sebuah zat atau substansi yang digunakan untuk membantu melawan penyakit tertentu.
Ilustrasi Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm. Foto. dok. Steven Cornfield (Unsplash.com)
Lebih lanjut, dalam buku tersebut juga dipaparkan bahwa vaksin umumnya mengandung virus yang dilemahkan untuk membantu tubuh mendeteksi virus yang menyerang tubuh. Hal ini dilakukan agar sistem imun dalam tubuh dapat melawan virus yang menginfeksi tubuh dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Program vaksinasi yang dijalankan pemerintah Indonesia telah diterapkan dengan alur pendataan yang lengkap untuk memastikan setiap masyarakat telah menerima vaksin sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19. Saat ini bahkan program vaksinasi telah mencapai dosis booster atau dosis ketiga. Salah satu jenis vaksin booster yang dapat diperoleh masyarakat adalah vaksin Sinopharm. Bagi Anda yang berminat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga, berikut ini adalah cara daftar vaksin booster Sinopharm:
Ilustrasi Cara Daftar Vaksin Booster Sinopharm. Foto. dok. CDC (Unsplash.com)
Sebelum melakukan pendaftaran vaksin Sinopharm, jangan lupa pastikan Anda telah memenuhi persyaratan vaksin booster Sinopharm. Berikut ini adalah syarat yang perlu Anda penuhi:
ADVERTISEMENT
Itu dia penjelasan lengkap mengenai cara daftar vaksin booster Sinopharm beserta persyaratannya yang perlu dipersiapkan. Selalu jaga kebersihan untuk membantu mengurangi persebaran virus dimanapun Anda berada, ya. (DAP)