Cara Melakukan Pukulan Forehand Permainan Bulu Tangkis dengan Benar

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
24 Oktober 2023 17:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi jelaskan cara melakukan pukulan forehand permainan bulu tangkis - Sumber: pixabay.com/anncapictures
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi jelaskan cara melakukan pukulan forehand permainan bulu tangkis - Sumber: pixabay.com/anncapictures
ADVERTISEMENT
Jelaskan cara melakukan pukulan forehand permainan bulu tangkis! Pukulan forehand adalah salah satu teknik dasar dalam bulu tangkis. Berbagai teknik dasar dalam bulu tangkis pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk dikuasai, termasuk forehand.
ADVERTISEMENT
Dengan menguasai berbagai teknik dalam bulu tangkis, akan lebih mudah untuk bermain dan menghadapi lawan. Jadi, sebaiknya latihan dilakukan berulang kali.

Jelaskan Cara Melakukan Pukulan Forehand Permainan Bulu Tangkis!

Ilustrasi jelaskan cara melakukan pukulan forehand permainan bulu tangkis - Sumber: pixabay.com/pezibear
Pukulan forehand dalam permainan bulu tangkis disebut demikian karena posisi telapak tangan yang menghadap ke depan atau ke arah lawan. Posisinya mirip dengan posisi tangan saat bersiap untuk berjabat tangan.
Berdasarkan buku Bulu Tangkis Dasar, Dhedhy Yuliawan, 2017, dalam bulu tangkis, pukulan forehand dibagi menjadi dua jenis, yakni forehand panjang dan forehand pendek, yang masing-masing memiliki teknik berbeda yang perlu dikuasai.
Bila mendapati pertanyaan jelaskan cara melakukan pukulan forehand permainan bulu tangkis, inilah jawaban yang bisa diberikan.
ADVERTISEMENT
Selain memahami teknik forehand dengan baik, sebaiknya lakukan latihan gerakan dan fokus secara teratur. Lakukan juga latihan gerakan dasar dan koordinasi antara mata, tangan, dan kaki. Dengan begitu, keterampilan melakukan pukulan forehand akan terus terasah.
Demikian ulasan singkat sebagai jawaban dari pertanyaan jelaskan cara melakukan pukulan forehand permainan bulu tangkis. Sangat penting untuk mempraktikkan teknik ini secara berulang-ulang guna menguasainya dengan baik. (DNR)