Woman
·
24 November 2020 8:47

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Perawatan Dokter

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Perawatan Dokter (107166)
Cara menghilangkan bekas jerawat Foto: Theogeeclinic
Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi sebenarnya cukup mudah tergantung dari kekuatan bekas jerawat tersebut hingga susah memudar. Bagi kamu yang sudah menggunakan berbagai bahan alami namun bekas jerawat di pipi belum hilang juga, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan obat bahkan melakukan tindakan medis.
ADVERTISEMENT
Pastinya, kamu harus berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan pengobatan bekas jerawat yang tepat. Dokter biasanya akan merekomendasikan produk perawatan kulit hingga tindakan medis tertentu agar masalah bekas jerawat dapat hilang sepenuhnya.

Pilihan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Perawatan Dokter

Melakukan Chemical Peeling
Chemical Peeling dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus meremajakan kulit. Biasanya dokter kulit akan mengoleskan substansi asam tertentu ke permukaan kulit. Kemudian, lapisan tersebut diangkat bersamaan dengan mengangkat lapisan sel kulit terluar.
Menggunakan Produk Perawatan Kulit
Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang ada di pipi rekomendasi oleh dokter adalah penggunaan produk perawatan kulit. Ada beberapa kandungan dalam produk perawatan kulit tentu yang diklaim sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat di pipi.
ADVERTISEMENT
  • Retinoid
Retinoid seringkali digunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa cara kerja retinoid adalah mempercepat regenerasi sel kulit, meningkatkan tekstur kulit, meratakan warna kulit, hingga menyamarkan noda bekas jerawat.
  • Asam salisilat
Sejumlah produk perawatan bekas jerawat mengandung asam salisilat.Fungsi asam salisilat adalah membantu mengelupas kulit. Namun, sama seperti produk perawatan bekas jerawat lainnya, penggunaan asam salisilat membutuhkan waktu beberapa minggu untuk melihat hasilnya dengan optimal.
  • Alpha hydroxy acids (AHA)
Kandungan AHA mampu mengangkat sel kulit mati dengan cara mengelupas lapisan kulit paling luar yang lebih gelap atau terasa kasar. Bahkan, AHA juga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat di pipi.
Laser
Metode laser skin resurfacing menggunakan beberapa jenis laser untuk mengangkat sel kulit mati. Di saat yang sama, dilakukan perawatan agar sel baru tumbuh di lapisan lebih dalam kulit. Laser bisa menjadi metode efektif sebagai menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi dengan cara memecah jaringan parut sekaligus untuk menghilangkan bekas jerawat.
ADVERTISEMENT
Sebelum melakukan salah satu dari beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi seperti di atas, pastikan kamu sudah melakukan konsultasi dengan dokter. Setiap orang punya kulit yang berbeda, pun reaksinya juga bisa berlainan.
(RN)