Woman
·
25 November 2020 14:09

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Ini Terbukti Manjur, Mau Coba?

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Ini Terbukti Manjur, Mau Coba? (39130)
Cara menghilangkan bekas jerawat merah di wajah. Foto: Pinterest
Cara menghilangkan bekas jerawat merah di wajah bisa dilakukan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan, dan pastinya terjangkau.
ADVERTISEMENT
Bekas jerawat yang memerah di kulit wajah terjadi karena adanya peradangan akibat jerawat yang dipencet, sehingga menimbalkan bengkak dan merah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Wajah

Terdapat dua cara menghilangkan bekas jerawat merah di wajah, yaitu.
Menggunakan krim dokter
Bekas jerawat yang kemerahan pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan krim kortison atau steroid. Sel kulit akan menyerap krim ini dan mengurangi pembengkakan akibat jerawat, sehingga bekas jerawat yang memerah pun bisa berkurang.
Krim jenis ini dapat dengan bebas bisa diperoleh di apotek terdekat, namun lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit yang terpercaya sebelum menggunakan apapun untuk perawatan wajah, terutama kulit wajah.
Menggunakan bahan alami
Selain menggunakan krim racikan dokter, terdapat beberapa bahan alami yang terbukti manjur yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, yaitu:
ADVERTISEMENT
  • Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat.
  • Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit dan memberikan efek menenangkan pad akulit sehingga mengurangi kemerahan.
  • Cuka Apel. Kandungan antiseptik alami pada cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, oleskan dengan kapas pada bagian yang diperlukan, diamkan sejenak sebelum dibilas.
  • Pepaya. Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati bekas jerawat yang meradang, campurkan dengan yoghurt atau susu kemudian gunakan sebagai masker.
Tertarik mencoba? (Adelliarosa)