Pencarian populer
USER STORY
24 Juni 2019 15:27 WIB
0
0

Deddy Corbuzier Mualaf, Mantan Istri Beri Penjelasan Soal Agama Anak

Kalina ocktaranny saat ditemui di kawasan Pondok Indah. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Per tanggal 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam. Mantan mentalist berkepala plontos itu mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Melihat Deddy kini sudah beragama Islam, publik pun dibuat penasaran dengan agama yang dianut oleh sang putra, Azkanio Nikola Corbuzier. Seperti diketahui, saat menikah dengan Kalina Ocktaranny dulu, keduanya menganut keyakinan berbeda.
Kalina sendiri adalah seorang muslim, sementara Azka mengikuti keyakinan Deddy Corbuzier. Dengan keputusan Deddy menjadi mualaf, beragam spekulasi pun bermunculan soal agama Azka.
Tidak ingin timbul kesalahpahaman bahkan fitnah, Kalina lantas angkat bicara terkait hal ini. "Banyak yg mempertanyakan dan debat mslh agama anak saya di kolom komen anak saya," tulis Kalina di Instagram pribadinya baru-baru ini.
Kalina menjelaskan bahwa dirinya dan juga tentunya Deddy Corbuzier memberi kebebasan kepada Azka untuk memilih sendiri agama apa yang kelak akan dianutnya.
ADVERTISEMENT
"Saya ibu dari Azka, membebaskan anak saya utk memeluk agama apapun selama dia bisa menjalani agamanya sesuai dgn ajarannya.." lanjut Kalina.
Wanita bertubuh jangkung itu juga menegaskan dirinya tidak akan memaksa putranya untuk ikut memeluk agama Islam seperti dirinya dan Deddy Corbuzier. Namun jika suatu saat Azka memilih Islam, Kalina berharap itu adalah pilihan yang sudah mantap dipilihnya sendiri.
"Jika suatu saat anak saya memeluk agama yg saya anut, itu krn pilihannya... bkn krn saya yg memaksa.. Tidak ada paksaan dalam memeluk suatu agama.. Krn setau saya, tdk ada satupun agama yg memaksa!!" tegasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80