Doa Cepat Dapat Jodoh dalam Islam dan Tips Mencari Jodoh yang Baik

Konten dari Pengguna
3 September 2021 17:44
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Doa cepat mendapatkan jodoh yang baik untuk diamalkan. Foto: dok. https://pixabay.com/
zoom-in-whitePerbesar
Doa cepat mendapatkan jodoh yang baik untuk diamalkan. Foto: dok. https://pixabay.com/
ADVERTISEMENT
Doa cepat dapat jodoh menjadi cara yang dipercaya untuk dapat memperoleh pasangan atau jodoh terbaik bagi umat Muslim yang masih mencari pasangan. Untuk dapat mengamalkannya, berikut ini adalah bacaan doa cepat dapat jodoh dalam Islam lengkap dengan tips mencari jodoh yang baik untuk Anda perhatikan.
ADVERTISEMENT

Bacaan Doa Cepat Dapat Jodoh Lengkap dengan Tips Mencari Jodoh yang Baik

Pasangan yang baik merupakan sosok yang kita perlukan untuk mendampingi dan menuntun kita pada kebaikan, baik itu di dunia maupun di akhirat. Memiliki pasangan sebagai jodoh yang baik tentunya menjadi idaman kita, namun tentunya kita perlu terus berusaha dengan berbagai cara untuk memperolehnya.
Cara mendapatkan jodoh yang baik dapat kita lakukan mulai dari diri sendiri, yaitu dengan memperbaiki akhlak dan perilaku kita, karena setiap lelaki atau perempuan yang baik tentu akan dipasangkan dengan seseorang yang baik.
Hal tersebut sebagaimana yang disebutkan dalam Alquran surat An Nur ayat 26 berikut:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga) (QS: An Nur:26).

ADVERTISEMENT
Sembari memperbaiki diri, kita juga dapat mengamalkan ibadah sunnah sebagai cara mendekatkan diri kepada Allah. Caranya adalah dengan membaca doa cepat dapat jodoh sebagai permohonan kita kepada Allah untuk segera diberi petunjuk atas jodoh yang kita butuhkan dalam hidup kita.
Doa cepat mendapatkan jodoh yang baik untuk diamalkan. Foto: dok. https://pixabay.com/
zoom-in-whitePerbesar
Doa cepat mendapatkan jodoh yang baik untuk diamalkan. Foto: dok. https://pixabay.com/
Cara tersebut juga dipaparkan dalam buku Menjadi Mukmin Kualitas Unggul: Cara Praktis dan Efektif Meraih Kebahagiaan Sejati yang ditulis oleh Dr. Nurul H. Maarif (2018: 328) yang menyebutkan bahwa secara umum, doa dimaknai sebagai “permohonan seorang hamba pada Allah SWT”. Bentuk permohonan dapat berwujud berbagai hal, termasuk meminta jodoh. Untuk mengamalkannya, berikut ini adalah kumpulan doa cepat dapat jodoh yang dapat Anda amalkan:
1. Doa Meminta Jodoh dari Surat Al Qasas Ayat 24
ADVERTISEMENT

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Rabbbi, inni lima anzalta ilayya min khairin faqiir

Artinya: “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (QS. Al Qasas: 24).

2. Doa Meminta Jodoh dari Surat Al Furqan Ayat 74

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati." (QS: Al Furqan: 74)

3. Doa Meminta Jodoh Bagi Laki-Laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal akhirah.

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

ADVERTISEMENT
4. Doa Meminta Jodoh Bagi Perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunyaa wal akhiroh

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

Selain memanjatkan doa, kita juga dapat melakukan hal lainnya untuk memperoleh jodoh yang baik. Seperti yang tertulis dalam buku berjudul Kitab Cinta Muslimah karya Assyabiya Ariffah (2020:69) menyebutkan ikhtiar yang bisa kita lakukan dalam mencari jodoh haruslah dengan cara Islam, misalnya dengan melaksanakan sholat hajat untuk memohon jodoh yang baik kepada Allah.
Dengan mengetahui bagaimana bacaan doa cepat dapat jodoh yang baik dalam Islam beserta tips yang dapat dilakukan untuk memiliki jodoh yang sholih, dapat memudahkan Anda dalam pencarian jodoh yang Anda tunggu selama ini. (DAP)
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·