News
·
12 Februari 2021 18:36

Doa Nabi Musa Melawan Sihir dan Terjemahannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Doa Nabi Musa Melawan Sihir dan Terjemahannya (68720)
Berdoa. Foto: dok Bucknell University
Nabi Musa yang merupakan salah satu Nabi dan Rasul yang telah diutus Allah untuk dapat berdakwah dan menyampaikan kebenaran dan perintah untuk beriman kepada Allah semata. Dalam melakukan tugasnya, Nabi Musa tentu menemui berbagai macam rintangan, termasuk menghadapi Firaun dan juga para tukang sihirnya. Dalam menghadapi tukang sihir tersebut, Nabi Musa membaca doa Nabi Musa melawan sihir untuk memohon pertolongan kepada Allah.
ADVERTISEMENT

Doa Nabi Musa Melawan Sihir Beserta Terjemahannya

Nabi Musa yang merupakan salah satu ulul azmi atau Nabi dan Rasul yang memiliki tingkat kesabaran yang luar biasa. Hal ini dapat ditunjukkan Nabi Musa bagaimana kesabarannya dalam menghadapi berbagai macam cobaan demi cobaan yang menghadang dan juga menghambatnya. Namun dengan seizin Allah, Nabi Musa dapat selamat dan mampu melalui bermacam-macam cobaan tersebut.
Doa Nabi Musa Melawan Sihir dan Terjemahannya (68721)
Berdoa Kepada Allah untuk Meminta Pertolongan. Foto: dok Unsplash
Cobaan-cobaan yang datang menghadang Nabi Musa mulai dari kaumnya sendiri yang sulit mempercayai kebenaran yang dibawanya karena lebih takut akan ancaman Firaun, hingga cobaan nabi Musa dalam menghadapi Firaun yang selalu mengaku-ngaku sebagai Tuhan. Firaun yang tak kehabisan akal menghadirkan tukang sihir andalannya untuk mengalahkan Nabi Musa. Namun ternyata Nabi Musa tak semudah itu untuk dikalahkan.
ADVERTISEMENT
Nabi Musa tentunya berdoa kepada Allah untuk meminta pertolongan Allah agar selamat dari tipu daya yang dikeluarkan tukang sihir tersebut. Allah memberikan ilham dan wahyu kepada Nabi Musa untuk melemparkan tongkatnya dan kemudian tongkat tersebut berubah menjadi ular dan juga melahap habis ular yang dikeluarkan tukang sihir utusan Firaun.
Nabi Musa berdoa agar terhindar dari segala macam fitnah dari Firaun yang sangat keji. Meski Firaun selalu mengahalanginya untuk berdakwah dan tak kunjung mau beriman kepada Allah dan rasul Allah, Nabi Musa tak pantang menyerah dan tersu memanjatkan doa. Berikut ini adalah doa yang dipanjatkan Nabi Musa saat menghadapi cobaan termasuk doa Nabi Musa melawan sihir:

فَقَالُوا۟ عَلَى ٱللَّهِ تَوَكَّلْنَا رَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ ٱلظَّٰلِمِينَ (85) وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ ٱلْقَوْمِ ٱلْكَٰفِرِينَ (86

ADVERTISEMENT
Terjemahan: Lalu mereka berkata: "Kepada Allah-lah kami bertawakkal! Ya Tuhan kami; janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang dzalim, dan selamatkan lah kami dengan rahmat Engkau dari (tipu daya) orang-orang yang kafir." (QS. Yunus: 85-86)
Itu dia Doa Nabi Musa yang dapat dibaca saat Anda mendapatkan cobaan. Doa tersebut dibaca sebagai permohonan kepada Allah untuk selalu dihindari dan diselamatkan dari kesesatan dan tipu daya orang-orang kafir. Semoga dapat diamalkan dan juga bermanfaat bagi kehidupan Anda. (DA)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white