Doa untuk Anak dan Keluarga agar Diberi Kesehatan serta Rezeki Melimpah

Konten dari Pengguna
12 Oktober 2021 12:01
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi doa untuk anak dan keluarga, sumber gambar: https://www.freepik.com/
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi doa untuk anak dan keluarga, sumber gambar: https://www.freepik.com/
ADVERTISEMENT
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengupayakan keselamatan dan kesejahteraan bagi keluarga, salah satunya dengan membaca doa untuk anak dan keluarga. Doa adalah bagian penting dalam religiusitas untuk membangun hubungan yang baik dengan Sang Pencipta.
ADVERTISEMENT
Memohon kesehatan dan rezeki melimpah adalah doa yang umum dipanjatkan oleh para orang tua. Tentunya, hal ini termasuk upaya yang baik agar keluarga dapat menjalani kehidupan yang bahagia dan makmur.

Doa untuk Anak dan Keluarga

Ilustrasi doa untuk anak dan keluarga, sumber gambar: https://www.unsplash.com/
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi doa untuk anak dan keluarga, sumber gambar: https://www.unsplash.com/
Ada banyak amalan doa yang dapat dibaca untuk kebaikan keluarga. Adapun doa untuk anak dan keluarga di antaranya sebagai berikut:
1. Doa agar Keluarga Sakinah
Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a'yun waj'alnaa lilmuttaqiina imaamaa.
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.”
2. Doa mohon ketenangan dalam berkeluarga
Allahumma innii as-aluka nafsan bika muthmainnatan tu'minu biliqaaika watardha biqadhaaika wataqna'u bi'athaaika.
ADVERTISEMENT
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu“.
3. Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat
Allahumma innaa nas-aluka salamatan fiddiin wa'aafiyatan filjasad waziyaadatan fil'ilm wabarakatan firrizq wataubatan qablal maut warahmatan 'indalmaut wamaghfiratan ba'dalmaut. Allahumma hawwin 'alaynaa fii sakaraatil maut wannajaata minannaar wal'afwa 'indalkhisaab.
“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, keberkahan rezeki, limpahan ilmu, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut, Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”
4. Doa mohon keselamatan keluarga
Rabbanaa aatinaa fiddunyaa khasanah wa fil akhirati khasanah waqinaa 'adzaabannaar.
ADVERTISEMENT
“Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka.”
5. Doa Mohon Kesehatan dan Keselamatan
Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabaròkatan dir rizqi, wa taubatan qòblal maut, waròhmatan indal maut, wa maghfiròtan ba’dal maut. Allaahumma wawwin ‘alainaa fii sakaròòtil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”
ADVERTISEMENT
Mengutip buku Keluarga Bahagia Dinanti di Surga oleh Faidatur Robiah (2020), pernikahan dapat menjadi harmonis jika dipupuk dengan cinta kasih, mawaddah, dan rahmah.
Pastinya, pernikahan akan berjalan dengan sukacita jika kita melibatkan Allah di setiap langkah. Membaca doa untuk anak dan keluarga adalah salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.
(DLA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·