News
·
2 Juli 2021 9:50
·
waktu baca 2 menit

Doa untuk Orang Sakit Perempuan Sesuai Hadist Agar Cepat Sembuh

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Doa untuk Orang Sakit Perempuan Sesuai Hadist Agar Cepat Sembuh (234930)
searchPerbesar
Doa untuk orang sakit perempuan, sumber foto: istock
Dalam ajaran Islam yang sesuai hadist, ada adab dalam menjenguk dan mendoakan orang sakit terutama keluarga, kerabat, sahabat, sanak famili, teman-teman atau orang-orang yang kita kenal walau tak dekat secara kekerabatan. Jika yang sakit itu seorang perempuan, maka oa untuk orang sakit perempuan disampaikan agar cepat sembuh, diangkat penyakitnya oleh Allah Subhanalahu Wa Ta’ala, sehingga kesehatannya bisa kembali dan beraktivitas lagi.
ADVERTISEMENT
Doa-doa yang disampaikan terutama untuk orang sakit perempuan, Insya Allah akan dijabah oleh Allah SWT, sebagaimana disebutkan dalam Alquran surah Al Baqarag ayat 186, Allah SWT berfirman:
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
“Wa izaa sa-alaka ‘ibaadii ‘annii fa inii qoriib, ujiibu da’watad-daa’I izaa da’aani falyastajiibu lii walyu-minuu bii la’allahum yarsyudun
Artinya:
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)
Karena di masa sekarang ini, tahun 2021, Indonesia dan hampir di seluruh dunia sedang didera pandemi akibat penyebaran COVID-19, menjenguk orang sakit baik di rumahnya atau pun dirawat di rumah sakit, sedang tak diperkenankan, maka wajib bagi umat muslim untuk memanjatkan doa untuk orang sakit saat melaksanakan ibadah atau melakukan doa bersama secara virtual, misalnya lewat Zoom atau pun Google Meet. Semakin banyak yang mendoakan akan semakin besar orang sakit tersebut merasa diperhatikan dan disayangi.
ADVERTISEMENT

Doa untuk Orang Sakit Perempuan Sesuai Hadist

Berikut ini adalah kumpulan doa untuk orang sakit perempuan yang sesuai hadist agar cepat sembuh, kembali sehat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.
Doa untuk Orang Sakit Perempuan Sesuai Hadist Agar Cepat Sembuh (234931)
searchPerbesar
sumber foto: Pexels
Dari buku 24 Jam Hidup dengan Doa dan Amal Harian Rasulullah, Abu Bakar bin As-Sina (2007: 545), Ali bin Ahmad bin Sulaiman menceritakan kepada kami, Harun bin Sa’id memceritakan kepada kami, Ibnu Wahab menceritakan kepada kami dari Hay bin ‘Abdullah, dari Abu’Abdurrahman, dari ‘Abdullah bin ‘Amr r.a., bahwasanya Rasulullah SAW., bersabda, “Apabila seseorang menengok orang sakit, lalu dia berdoa:
“Ya Allah, sembuhkanlah hamba-Mu’, maka dia akan berlari memenuhimu atau berjalan kepadamu untuk shalat.”
اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا
ADVERTISEMENT
Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.
Artinya:
“Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 113).
Inilah doa untuk orang sakit perempuan, yang bisa dibacakan seusai menjalankan ibadah, misalnya sholat 5 waktu.
~شفاك الله~
Latin: “Syafakillah ”
Artinya: “Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (untuk kelamin perempuan).”
Atau yang lebih lengkapnya untuk mendoakan perempuan yang sedang sakit.
شفاك الله لاَ بَأْسَ طَهُوْرٌ إِنْ شَاءَ اللهُ
“Syafakillah Laa Basa Thogur In Syaa Allah”,
ADVERTISEMENT
yang artinya semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (perempuan).
Bagaimana? Tidak sulit kan melafalkan doa untuk orang sakit perempuan. Dengan memanjatkan doa, tidak hanya memberi manfaat bagi orang yang sakit tetapi pemberi doa juga.(IJS)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020