Pencarian populer
USER STORY
28 Mei 2019 13:52 WIB
0
0

Heboh Harga Huawei P30 Pro Terbaru usai Ditinggal Google

Smartphone Huawei P30 Pro. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Beredar kabar yang menyebut bahwa harga Huawei P30 Pro mengalami penurunan yang signifikan. Ini tak lepas dari tekanan yang diberikan pemerintah Amerika Serikat kepada perusahaan teknologi tersebut.
ADVERTISEMENT
Saat baru launching, harga Huawei P30 Pro ada di kisaran 16,5 jutaan. Harga tersebut terbilang wajar mengingat ini adalah smartphone yang memukau, baik dari segi desain maupun kualitas.
Harga ini setara dengan Samsung Galaxy S10+ dengan jumlah kapasitas penyimpanan yang sama. Namun, ada perbedaan harga jika Anda berniat untuk menjualnya kembali.
Jika Samsung Galaxy S10+ hanya turun 45 persen dari harga awal, penurunan Huawei P30 Pro dilaporkan mencapai 90 persen. Dilansir Forbes, Selasa (28/5), harganya kini ada di kisaran 1,8 jutaan dalam situs smartphone yang populer di Inggris.
Penurunan ini disinyalir akibat perang dagang pemerintah AS dan China. Tekanan tersebut yang membuat perusahaan besar seperti Google menarik diri dari kerja sama dengan Huawei. Mereka melarang Huawei untuk memakai lisensi Android dalam setiap produknya.
ADVERTISEMENT
Seperti dilaporkan Reuters, pemutusan kerja sama antara Google dan Huawei akan menghasilkan dampak yang besar bagi pengguna smartphone Huawei.
Hal tersebut membuat smartphone Huawei nantinya tidak akan lagi mendapatkan update untuk OS Android-nya, termasuk akses ke aplikasi-aplikasi inti Google, seperti Gmail, YouTube, hingga Google Play Store.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86