News
·
22 Juni 2021 18:43
·
waktu baca 1 menit

Jadwal PPDB TK 2021 Jakarta dan Persyaratan Umumnya

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Jadwal PPDB TK 2021 Jakarta dan Persyaratan Umumnya (1101455)
searchPerbesar
Pendidikan TK. Foto: dok. https://unsplash.com/
Sebagai orang tua, tentu berkewajiban untuk memberikan fasilitas pendidikan yang terbaik untuk anak kita, yang bisa dilakukan sejak dini agar sang buah hati kelak menjadi anak yang cerdas dan berprestasi. Fasilitas yang bisa orang tua lakukan misalnya dengan mendaftarkan buah hati ke sekolah taman kanak-kanak. Untuk mendaftar, orang tua perlu mengetahui beberapa informasi penting, seperti jadwal PPDB TK 2021 dan juga persyaratannya. Berikut ini adalah ulasan berisi informasi jadwal PPDB TK 2021 Jakarta lengkap dengan persyaratannya.
ADVERTISEMENT

Jadwal PPDB TK 2021 Jakarta dan Persyaratan yang Perlu Dipersiapkan

Dalam buku berjudul Bimbingan & Konseling di Taman Kanak-kanak yang disusun oleh Drs. Ahmad Susanto, M.Pd. (2015:9) juga memaparkan bahwa taman kanak-kanak (TK) merupakan salah satu bentuk pendidikan prasekolah yang menyediakan program dini bagi anak usia empat tahun sampai memasuki pendidikan dasar, usia 6 tahun. Maka tak heran jika program sekolah taman kanak-kanak ini banyak dipilih untuk memperkenalkan anak dengan dunia sekolah sebelum anak benar-benar siap masuk ke tingkat sekolah dasar.
Jadwal PPDB TK 2021 Jakarta dan Persyaratan Umumnya (1101456)
searchPerbesar
Suasana Sekolah TK. Foto; dok. https://unsplash.com/
Untuk mendaftarkan anak Anda ke sekolah TK yang Anda tuju, Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting terkait dengan proses penerimaan siswa baru di tiap sekolah. Berikut ini adalah informasi jadwal PPDB TK 2021 Jakarta dan juga persyaratan umumnya yang perlu Anda persiapkan:
ADVERTISEMENT
Informasi Jadwal PPDB TK 2021 Jakarta
  • Pendaftaran dan Verifikasi Berkas: 21 Juni - 7 Juli 2021.
  • Proses Seleksi: 21 Juni - 7 Juli 2021.
  • Pengumuman: 7 Juli 2021.
  • Lapor Diri: 8 - 9 Juli 2021.
Informasi Persyaratan Umum PPDB TK 2021 Jakarta
  • Berusia 4-6 tahun
  • Memiliki akta kelahiran
  • Dapat menyertakan KTP orang tua
  • Memiliki kartu keluarga dan surat keterangan domisili
  • Menyerahkan surat keterangan tanggung jawab mutlak orangtua atau wali calon peserta didik
Dengan mengetahui informasi jadwal PPDB TK 2021 Jakarta dan persyaratan umum yang perlu dipersiapkan dapat memudahkan Anda untuk mendaftarkan anak Anda ke sekolah TK tujuan Anda. (DAP)