Jawaban TTS untuk Soal Kepedulian Berlebihan pada Diri Sendiri

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
18 Maret 2023 17:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jawaban TTS: Kepedulian Berlebihan pada Diri Sendiri  Foto:Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Jawaban TTS: Kepedulian Berlebihan pada Diri Sendiri Foto:Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mengisi Teka-Teki Silang (TTS) bisa diibaratkan dengan membuka cakrawala dunia. Pertanyaan dalam TTS umumnya berisi pengetahuan umum yang dapat menambah wawasan penggunanya. Inilah jawaban TTS untuk soal kepedulian berlebihan pada diri sendiri yang mungkin membuat Anda buntu.
ADVERTISEMENT

Jawaban TTS: Kepedulian Berlebihan pada Diri Sendiri

Teka-Teki Silang Kepedulian Berlebihan pada Diri Sendiri Foto:Unsplash
Perkembangan teknologi di bidang informasi membuat kita lebih mudah dalam mencari jawaban pada teka-teki silang. Karena belum banyak yang berhasil menemukan jawaban TTS yang tepat untuk soal kepedulian berlebihan pada diri sendiri, maka artikel ini diharapkan dapat membantu Anda dalam menyelesaikan tantangan.
Adapun jawaban TTS yang benar untuk soal kepedulian berlebihan pada diri sendiri menurut KBBI adalah NARSISTIK. Narsistik merupakan salah satu gangguan kepribadian dalam ilmu Psikologi.
Dikutip dari buku Psikologi Konflik yang disusun oleh Muhammad Iqbal (2022:145), kepribadian seperti narsistik, perfeksionis, bahkan OCD (Obsessive Compulsive Disorder) termasuk dalam gangguan klinis yang akan menghambat penderitanya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Orang yang memiliki gangguan kepribadian narsistik umumnya didapatkan dari pola asuh orang tuanya. Mereka dibesarkan dengan terlalu dimanjakan, selalu membenarkan dan mengikuti segala keinginannya, serta diperlakukan seperti tuan putri pada pengasuhannya.
Ilustrasi Kepedulian Berlebihan pada Diri Sendiri Foto:Unsplash
Manusia dengan kepribadian narsistik akan lebih mudah mengalami konflik dengan orang-orang di sekitarnya. Berikut adalah ciri-ciri orang dengan tipe gangguan kepribadian narsistik.
ADVERTISEMENT
Jawaban teka-teki silang untuk soal kepedulian berlebihan pada diri sendiri tidak hanya sebagai pengisi kolom kosong, namun juga kata pamungkas dalam menyelesaikan tantangan. Anda kini dapat melanjutkan permainan TTS di level selanjutnya.(DK)