Kode Bank BJB Syariah untuk Transfer Lebih Mudah

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
9 April 2024 18:25 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kode Bank BJB Syariah, Sumber Unsplash Eduardo Soares
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kode Bank BJB Syariah, Sumber Unsplash Eduardo Soares
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini Indonesia mempunyai banyak bank untuk melayani berbagai transaksi. Masing-masing bank tersebut memiliki kode bank. Misalnya adalah kode bank bjb syariah.
ADVERTISEMENT
Kode ini dapat memudahkan nasabah dari bank lain untuk transfer ke rekening Bank BJB Syariah. Terlebih lagi jika hal tersebut dilakukan melalui mesin ATM.

Kode Bank BJB Syariah

Ilustrasi Kode Bank BJB Syariah, Sumber Unsplash Jake Allen
Menurut bjbsyariah.coid, bank bjb syariah adalah bank yang mempunyai tanggung jawab besar sebagai salah satu pelaku ekonomi Indonesia untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat luas agar menjadi sumber daya nasional yang tangguh serta terbaik.
Bank bjb syariahh berkantor pusat di Jalan Braga No. 135 Kota Bandung. Kini, bank tersebut mempunyai 10 kantor cabang, 53 kantor cabang pembantu, 3 mobil kas keliling, dan jaringan ATM di Jawa Barat, Banten, serta DKI Jakarta.
Hingga saat ini, bank bjb syariah telah mempunyai banyak nasabah. Hal ini membuat berbagai transaksi terjadi di lingkungan bank tersebut. Salah satunya adalah transfer ke rekening milik bank tersebut. Agar hal ini terjadi, maka nasabah dari bank lain membutuhkan kode bank bjb syariah.
ADVERTISEMENT
Jadi, kode dari bank bjb syariah terdiri dari tiga digit, yaitu 425. Kode ini perlu dimasukkan sebelum mengis nomor rekening yang dituju.

Hal yang Perlu Dipahami tentang Kode Bank BJB Syariah

Ilustrasi Kode Bank BJB Syariah, Sumber Unsplash Markus Winkler
Dengan adanya kode di atas, bank pengirim bisa mengidentifikasi bahwa rekening yang dituju milik bank bjb syariah. Namun tak perlu khawatir bila nasabah lupa kode tersebut. Hal ini disebabkan umumnya mesin ATM menyediakan menu untuk melihat daftar kode berbagai bank.
Selain itu, banyak aplikasi mobile banking yang tidak membutuhkan kode ini saat ingin transfer. Hal ini disebabkan adanya fitur pencarian nama bank yang dituju. Jadi, nasabah hanya perlu memasukkan nama bank bjb syariah jika ingin transfer ke bank tersebut.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, kode ini hanya diperlukan oleh pemilik rekening dari bank lain saat ingin transfer ke bank bjb syariah. Jadi, transfer dari rekening sesama bank bjb syariah tak memerlukan kode tersebut.
Itulah kode bank bjb syariah. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nasabah yang ingin transfer antarbank. (LOV)