Konten dari Pengguna

Kunci Jawaban Teka-Teki Sering Patah tapi Gak Bisa Dipegang

Berita Terkini
Penulis kumparan
22 Desember 2023 20:51 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Sering Patah tapi Gak Bisa Dipegang. Sumber: Unsplash/Towfiqu barbhuiya
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Sering Patah tapi Gak Bisa Dipegang. Sumber: Unsplash/Towfiqu barbhuiya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Teka-teki merupakan jenis permainan yang kerap menjadi solusi untuk mencairkan suasana, baik itu saat kumpul bersama kerabat maupun saat ice breaking seminar. Salah satu teka-teki yang dapat muncul pada saat itu adalah sering patah tapi gak bisa dipegang.
ADVERTISEMENT
Petunjuk teka-teki tersebut tentu akan membuat banyak orang berpikir keras untuk menjawab dengan tepat. Momen berpikir keras saat bermain teka-teki memang lumrah terjadi sebab petunjuk sering kali memiliki makna samar, bahkan ambigu.

Jawaban Teka-teki: Sering Patah tapi Gak Bisa Dipegang

Ilustrasi Sering Patah tapi Gak Bisa Dipegang. Sumber: Unsplash/Kelly Sikkema
Sering patah tapi gak bisa dipegang. Ketika mendapat petunjuk teka-teki seperti itu, banyak orang akan memikirkan barang paling logis yang sering patah, tetapi tidak dapat dipegang.
Berpikir logis memang sering menjadi jalan tepat untuk menjawab berbagai macam teka-teki, termasuk teka-teki tersebut. Guna memperjelas kelogisan petunjuk, berikut adalah penjelasan tentang makna tersiratnya.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan makna tersebut, jelas bahwa objek yang dituju bukan benda secara nyata yang memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi. Jawaban yang memungkinkan untuk teka-teki tersebut adalah nama objek kiasan, yakni hati.
Hati adalah jawaban yang tepat sebab sering kali patah, tetapi tidak dapat dipegang. Setiap orang dapat merasa patah hati atau melihat orang lain sedang patah hati, tetapi tidak bisa memegang hati yang patah itu secara nyata.

Kumpulan Teka-teki Lucu dan Jawabannya

Ilustrasi Sering Patah tapi Gak Bisa Dipegang. Sumber: Unsplash/Jac Alexandru
Setelah menyimak jawaban dari teka-teki benda yang sering patah dan tidak bisa dipegang, jelas bahwa petunjuk teka-teki memang sangat multitafsir. Oleh karena itu, penjawab teka-teki perlu menafsirkan dengan baik agar bisa menjawab dengan tepat.
Selain bergantung pada petunjuk dan penafsiran petunjuk, setiap orang bisa menjadi mahir bermain teka-teki dengan cara melengkapi referensi. Dikutip dari buku 1001 Tebak-tebakan Gokil, Haikal (2007: 4 – 6), berikut kumpulan teka-teki yang dapat menjadi referensi.
ADVERTISEMENT
Kini, diketahui bahwa jawaban sering patah tapi gak bisa dipegang adalah hati. Selain itu, diketahui juga bahwa menjawab teka-teki dapat dilakukan dengan cara berpikir logis dalam menafsirkan petunjuk atau mencoba melengkapi referensi teka-teki. (AA)