Kunci Jawaban Teka Teki Silang Soal Ranting Muda

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
6 Maret 2023 18:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kunci Jawaban Teka Teki Silang Soal Ranting Muda, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Kunci Jawaban Teka Teki Silang Soal Ranting Muda, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Permainan mengasah otak satu ini sedang digemari banyak orang. Ya, teka-teki silang menjadi permainan yang menyenangkan. Pertanyaannya bisa mulai dari pengetahuan umum, istilah, atau bahasa. Seperti soal mengenai ranting muda yang ada di pohon. Sebagian orang mungkin mudah menjawabnya, tetapi ada juga yang merasa kesulitan.
ADVERTISEMENT
Bingung menjawab teka-teki silang di HP Androidmu? Tidak perlu khawatir, di artikel ini akan diberikan kunci jawaban yang akan memudahkan kamu menyelesaikan setiap soal demi soal dengan mudah. Ketika menjawab teka-teki silang maka kamu perlu memperhatikan petunjuk yang diberikan.
Setelah itu perhatikan juga jumlah kolom yang disediakan ada berapa. Dengan melihat hal tersebut kamu dapat menemukan jawaban yang tepat. Penasaran dengan jawaban dari ranting muda tersebut?
Ketahui kunci jawaban teka-teki silang soal ranting muda di ulasan berikut ini.

Kunci Jawaban Teka Teki Silang Soal Ranting Muda

Kunci Jawaban Teka Teki Silang Soal Ranting Muda, Foto: Unsplash.
Sebelum membahas mengenai kunci jawaban soal tersebut, tahukah kamu bahwa teka-teki silang ini diciptakan tanpa sengaja? Dikutip dari buku Asah Otak Dengan Teka-Teki Silang Rohani dan Umum karya K.I.Kriswanda (2021: v), Teka-teki silang atau TTS (Teka-teki Silang) pertama kali ditemukan oleh seorang pengarang kata bernama Arthur Wynne pada tahun 1913.
ADVERTISEMENT
Wynne adalah seorang imigran dari Inggris yang bekerja sebagai editor di sebuah surat kabar di Amerika Serikat. Ia membuat teka-teki silang sebagai bentuk hiburan bagi pembaca surat kabar di edisi Natal dari surat kabar New York World pada tanggal 21 Desember 1913.
Teka-teki silang pertama yang dibuat oleh Wynne berbentuk diamond atau berlian dan terdiri dari 32 kotak kosong yang harus diisi dengan kata-kata yang ada di dalam sebuah petunjuk. Teka-teki ini disebut sebagai "Word-Cross Puzzle" atau "Puzzle kata silang" dan segera menjadi sangat populer di Amerika Serikat.
Setelah itu, teka-teki silang terus berkembang dan menjadi populer di seluruh dunia. Pada tahun 1924, Simon & Schuster menerbitkan buku pertama dengan teka-teki silang yang disusun oleh seorang pembuat teka-teki bernama Margaret Farrar. Farrar juga membantu mengembangkan standar notasi dan aturan dalam membuat teka-teki silang.
ADVERTISEMENT
Dari sejarah teka-teki silang hingga saat ini, membuat pertanyaan yang diajukan juga semakin beragam. Kunci jawaban untuk soal ranting muda adalah sebagai berikut:
1. Dahan muda
2. Tunas
3. Anakan
4. Rebahan
5. Cawakan
6. Rimbunan daun muda
7. Helai-helai muda
8. Daun muda yang segar
Nah itulah beberapa jawaban yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan permainan tersebut. Kamu bisa memilih jawaban ranting muda sesuai dengan jumlah kolom yang disediakan. Selamat bermain ya! (Umi)