Tekno & Sains
·
13 Januari 2021 17:31

Login WhatsApp Web dengan Nomor HP dan Barcode dengan Mudah

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP dan Barcode dengan Mudah (27648)
Ilustrasi WhatsApp Web, Foto: Dok. web.whatsapp.com
WhatsApp memiliki layanan yang memungkinkan penggunanya mengakses akun mereka melalui website, bernama WhatsApp Web. Adapun cara menggunakannya dapat dilakukan dengan dua cara, yakni menggunakan nomor HP ataupun dengan cara memindai barcode. Ada beberapa perbedaan dalam kedua cara tersebut.
ADVERTISEMENT
WhatsApp sebenarnya hanya menyediakan fitur login menggunakan barcode saja, namun beberapa orang mungkin mengalami kesulitan saat melakukannya, bisa dari kamera belakang smartphone yang tidak dapat berfungsi atau mengalami error. Untuk itu artikel ini akan membahas mengenai langkah-langkah login menggunakan nomor HP dan dengan memindai barcode.

Login WhatsApp Web dengan Nomor HP

Sebelum melakukan proses login, anda dapat terlebih dahulu mengunduh beberapa aplikasi emulator android seperti Noox Player, BlueStack dan lainnya. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk dapat mengunduh dan menjalankan aplikasi WhatsApp versi android di perangkat komputer.
Setelah mengunduh dan menginstallnya, anda dapat langsung membuka aplikasi tersebut, kemudian masukan nomor telepon yang akan digunakan, dan lakukan verifikasi sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh aplikasi tersebut. Setelah semua proses selesai, Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp di PC ataupun laptop.
ADVERTISEMENT

Login WhatsApp Web dengan Barcode

Ini adalah salah satu cara yang paling sering dan umum digunakan oleh para pengguna layanan chatting WhatsApp, karena cara ini jauh lebih mudah dibanding dengan cara sebelumnya.
Pertama Anda hanya perlu mengakses website resmi WhatsApp di https://web.whatsapp.com/ atau Anda bisa mencarinya sendiri melalui browser. Kemudian buka aplikasi WhatsApp di smartphone, ketuk ikon titik tiga yang terletak pada bagian atas kanan layar, pilih menu “WhatsApp Web”, dan ketuk ikon plus maka smartphone akan membuka kamera belakang secara otomatis.
Arahkan kamera belakang smartphone sesuai dengan bentuk barcode yang tersedia di layar Laptop atau PC. Tunggu selama beberapa detik, maka Anda sudah dapat mengakses WhatsApp melalui PC atau Laptop.
ADVERTISEMENT
Itulah cara login WhatsApp Web dengan nomor HP dan barcode, mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat! (RYFA)