Entertainment
·
24 November 2020 18:59

Makna Lirik Lagu Los Dol dan Cerita di Balik Lagunya

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Makna Lirik Lagu Los Dol dan Cerita di Balik Lagunya (108370)
Denny Caknan Penyanyi Lagu Los Dol Foto: dok Correcto
Makna lirik lagu Los Dol menjadi terasa sangat menyentuh terlebih bagi para penyuka lagu yang sangat sentimental. Namun tak seperti lagu sentimental lainnya yang membawa para pendengar menjadi semakin terlarut akan kesedihannya, lagu Los Dol yang dinyanyikan oleh Denny Caknan, pemuda asal Jawa Timur ini merupakan lagu sentimental yang berbeda.
ADVERTISEMENT

Makna Lirik Lagu Los Dol

Makna lirik lagu Los Dol yang sangat mendalam ini memiliki ciri khas yang berbeda daripada lagu sentimental pada umumnya. Meski lagu Los Dol memiliki lirik yang sangat menyayat hati, namun Denny Caknan mampu membuat pendengar lagunya menikmati lagunya dengan perasaan sedih sambil berjoget.
Bagaimana tidak, lagu yang bergenre pop jawa dan koplo ini membuat siapapun yang mendengarnya pun ikut berdendang dan berjoget dengan sukarela. Lagu Los Dol yang disukai banyak pendengar dan pecinta lagu koplo ini ternyata memiliki makna yang cukup mendalam tentang masalah percintaan.
Makna Lirik Lagu Los Dol dan Cerita di Balik Lagunya (108371)
Denny Caknan Foto: dok Infosearchweb
Lagu Los Dol ini bercerita tentang bagaimana kelapangan hati yang dimiliki oleh seorang pria untuk merelakan kekasih hatinya untuk masih terus bersenang-senang bersama sang mantan. Meski sang pria cemburu, Ia tetap memberikan waktu dan kesempatan bahkan memanjakan kekasihnya untuk bersenang-senang bersama mantannya.
ADVERTISEMENT
Hal ini dapat kita ketahui langsung dari lirik lagu pertama yang dinyanyikan oleh Denny Caknan yang berbunyi “Los dol ndang lanjut leh mu Whatsapp-an, Cek paket datane, yen entek tak tukokne” yang bermakna seorang pria yang membiarkan kekasihnya untuk terus berkomunikasi dengan sang mantan melalui WhatsApp, tak hanya membiarkannya bahkan sang pria rela membelikan paket data sang kekasih jika paket data untuk menghubungi sang mantan sudah habis.
Kelakuan dari sang kekasih ini tentu memberikan rasa curiga dan kecemburuan bagi sang pria, hal ini ditunjukkan Denny Caknan melalui liriknya yang berbunyi “Kok tutup tutupi, nomere mbok ganti, Firasat ati angel di apusi, Senajan mbok ganti tukang las, Bakul sayur lan tukang gas Titeni, bakale ngerti” lirik ini berarti sang pria sudah mengetahui tentang hubungan antara kekasihnya dan mantan kekasihnya, namun sang kekasih masih menutupi hubungannya dengan mengganti nama kontaknya dengan berbagai macam julukan.
ADVERTISEMENT
Wah sangat dalam sekali ya, makna lirik lagu Los Dol karya Denny Caknan ini. Yuk terus dengarkan lagu dan musik karya anak bangsa agar terus lestari dan bisa mendunia! (DA)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white