News
·
14 Januari 2021 20:16

Manfaat Surat Maryam dan Yusuf Sebagai Doa untuk Ibu Hamil

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Manfaat Surat Maryam dan Yusuf Sebagai Doa untuk Ibu Hamil (129909)
Mendoakan Bayi dalam Kandungan dengan Surat Maryam dan Surat Yususf Foto: dok Freepik
Membaca surat dalam Alquran memang menjadi penenang hati di kala gundah. Tak hanya itu, membaca Alquran juga memiliki sederet keutamaan, terlebih bagi beberapa surat dalam Alquran yang memiliki manfaat dan keutamaan khusus jika kita membacanya. Beberapa ayat dalam surat Maryam dan Yusuf merupakan contoh surat yang memiliki keutamaan. Manfaat surat Maryam dan Yusuf ini ternyata dapat diamalkan oleh ibu hamil.
ADVERTISEMENT

Manfaat Surat Maryam dan Yusuf yang Dibaca Sebagai Doa Saat Hamil

Surat Maryam yang merupakan surat dalam Alquran yang menceritakan bagaimana kisah Maryam sebagai ibu dari Nabi Isa AS sejak diqodar Allah untuk mengandung Nabi Isa AS. Maryam yang menjadi wanita yang sangat bertakwa kepada Allah dan senantiasa beribadah kepada Allah ini merupakan sesosok wanita yang sangat kuat dan tegar serta hamba Allah yang sholih.
Berbeda dengan surat Yusuf. Seperti yang kita ketahui bahwa Nabi Yusuf AS merupakan Nabi yang diberikan mukjizat ketampanan yang bahkan tak ada yang dapat mengalahkannya. Ketampanan yang diberikan Allah kepadanya ini tak menjadikan Nabi Yusuf AS berubah menjadi seorang yang angkuh dan sombong atas ketampanannya. Sebaliknya, Nabi Yusuf menggunakan ketampanannya sebagai cara untuk berdakwah dan menyebarkan islam.
Manfaat Surat Maryam dan Yusuf Sebagai Doa untuk Ibu Hamil (129910)
Membaca Ayat dalam Alquran untuk Kandungan Foto: dok Kashoorga
Dengan membaca ayat-ayat dalam Alquran saat mengandung buah hati ini diharapkan dapat menjadi sebuah doa baik bagi anak yang akan lahir. Dengan membiasakan membaca surat-surat ini, manfaat surat Maryam dapat terasa dengan nyata terlebih dilakukan secara rutin setiap hari.
ADVERTISEMENT
Beberapa orang percaya salah satu manfaat surat maryam bagi ibu hamil adalah mendoakan baik kepada anak yang sedang dikandung ibu hamil tersebut agar anak yang akan lahir kelak menjadi perempuan yang taat dan juga penyabar serta paras yang cantik dan menawan, hal ini juga berlaku dengan Surat Yusuf.
Namun begitu membaca surat Maryam dan surat Yusuf secara khusus tidak ada syariat atau hadis Nabi yang menganjurkannya namun yang pasti banyak-banyak membaca Alquran akan memberi manfaat dan stimulasi yang positif terhadap janin yang sedang dikandung. Maka dari itu, selama hamil Anda dapat merutinkan membaca Alquran setiap harinya. (DA)