Nama Panggilan Jeno, Anggota Boyband NCT

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
16 April 2024 18:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi nama panggilan jeno - Sumber: unsplash.com/@arstyy
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi nama panggilan jeno - Sumber: unsplash.com/@arstyy
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hampir semua idol K-Pop memiliki nama panggilan khusus, termasuk nama panggilan Jeno dari NCT. NCT (Neo Culture Technology) adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment.
ADVERTISEMENT
Grup ini memiliki konsep yang unik dan inovatif di dunia K-pop karena beroperasi dengan sistem sub-unit yang tidak terbatas. Hal ini membuka peluang untuk adanya berbagai kombinasi anggota dan spesialisasi dalam berbagai pasar musik.

Nama Panggilan Jeno NCT

Ilustrasi nama panggilan jeno - Sumber: pixabay.com/citypraiser
Lee Je No atau yang dikenal juga dengan Jeno adalah anggota boygroup NCT, yang merupakan sub-unit dari NCT Dream. Jeno adalah seorang penyanyi, rapper, penari dan penulis lagu, yang berada di bawah kontrak dengan SM Entertainment.
Lee Je No lahir di Incheon, Korea Selatan pada 23 April 2000. Saat itu Jeno tergabung dalam boygroup NCT dan NCT Dream. Jeno pertama kali diperkenalkan sebagai SM Rookies pada 3 Desember 2013, bersama dengan Lee Tae Yong dan Kang Seul Gi.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan buku Kpop Secret, UK Jun, (2018), pada tahun 2016 Jeno debut bersama dengan NCT Dream dengan lagu Chewing Gum. Sama seperti idol K-Pop lainnya, Jeno pun akhirnya memiliki nama panggilan khusus. Dari awalnya bernama Lee Je No, yang kemudian berubah menjadi Jeno.
Ada juga yang menyebutnya dengan panggilan Jeje, yang merupakan kependekan dari nama aslinya. Ditambah lagi dengan julukan Nojam, karena beberapa orang menganggap Jeno adalah orang yang kurang humoris, sehingga lelucon yang dia buat tidak pernah lucu.
Selanjutnya, ada nama panggilan Jeno yang baru, didapatkan dari Jaemin, salah satu rekannya di NCT Dream, yaitu Noje atau Nomin. Nama ini secara otomatis langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Dalam industri K-pop, para idol sering kali mendapatkan nama atau julukan yang unik dari penggemar, media, atau bahkan oleh rekan-rekan sesama idol. Nama yang dimiliki Jeno NCT ini sebaiknya dipahami oleh penggemarnya yang mungkin baru mengenal NCT.
Dengan pasar K-pop yang sangat kompetitif, memiliki julukan yang unik dapat membuat seorang idol lebih mudah diingat dan diidentifikasi. Salah satunya nama panggilan Jeno yang lebih akrab di telinga penggemarnya. (DNR)