Pencarian populer
USER STORY
17 Januari 2019 23:16 WIB
..
..

Pernyataan Membingungkan Prabowo Subianto Soal Caleg Eks Napi Korupsi Partai Gerindra

Prabowo Subianto memberikan pernyataan yang cukup membingungkan alias blunder usai Jokowi bertanya soal keberadaan eks napi korupsi yang lolos menjadi caleg dari Partai Gerindra. Dari data yang diperoleh ICW (Indonesia Corruption Watch) setidaknya ada enam mantan koruptor dicalonkan dalam Pileg 2019 ini.

Namun Prabowo Subianto mengaku belum pernah mendapatkan laporan dari ICW perihal caleg eks koruptor di Partai Gerindra. Capres nomor urut 02 tersebut meyakini ia cukup selektif dalam menyeleksi dan memilih caleg.

Prabowo Subianto bahkan berjanji akan turun tangan menjebloskan anggota Partai Gerindra yang terbukti korupsi, ke penjara

"Itu mungkin ICW, tapi saya sendiri belum dapat laporan itu. Saya kira itu sangat subjektif dan saya tidak setuju. Jangan lah kita saling menuduh partai masing-masing. Partai Gerindra akan mengatasi korupsi sampai ke akar-akarnya. Kalau ada anggota gerindra yang korupsi, saya yang akan masukkan ke dalam penjara," ujar Prabowo dalam Debat Capres yang digelar di Hotel Bidakara, Kamis (17/1).

Namun sesaat kemudian Prabowo Subianto mengatakan bahwa proses demokrasi di Indonesia membebaskan masyarakat untuk memilih siapa pun yang mereka kehendaki. Termasuk memilih caleg yang pernah terlibat kasus korupsi.

"Ini kan demokrasi pak, kita umumkan saja ke rakyat kalau rakyat tidak mau memilih ya enggak akan dipilih, kan begitu. Yang jelas, kalau kasus itu sudah melalui proses, dia sudah dihukum dan kalau hukum mengizinkan dan rakyat menghendaaki dia karena dia punya kelebihan lain, mungkin korupsinya enggak seberapa," jelasnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap seputar selebriti.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: