Woman
·
13 Januari 2021 20:56

Primbon Weton untuk Mengetahui Karakter Seseorang, Simak Caranya

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Primbon Weton untuk Mengetahui Karakter Seseorang, Simak Caranya (433028)
Ilustrasi Primbon Weton sumber: Kajian Ilmu
Apakah Anda adalah seseorang yang percaya dengan primbon weton? Primbon weton merupakan kepercayaan yang ada dalam masyarakat Jawa yang meyakini bahwa weton atau waktu lahir bukanlah tanggal biasa, namun merupakan hitungan angka unik yang bisa digunakan untuk berbagai hal yang menyangkut kehidupan pemilik weton.
ADVERTISEMENT
Dalam kebudayaan Jawa, primbon weton bisa digunakan untuk mengetahui hari baik, menghindari hari buruk, menentukan tanggal pernikahan, menentukan tanggal pindah rumah, sampai mengetahui karakter seseorang, lho! Penasaran bagaimana caranya?

Primbon Weton untuk Mengetahui Karakter Seseorang

Apabila Anda ingin mengetahui karakter seseorang melalui primbon weton, hal paling penting yang harus anda ketahui adalah tanggal kelahiran, dan waktu kelahirannya. Sebagai tambahan, penghitungan weton di Jawa sangatlah bergantung pada jam kelahiran, karena menurut budaya Jawa, waktu selepas pukul 6 sore sudah masuk pada hari berikutnya.
Jadi misalnya Anda lahir pada 19 Oktober 1988 pukul 19.00 itu artinya weton anda jatuh di hari 20 Oktober 1988.
Cara paling mudah untuk bisa mengetahui weton setelah mengetahui tanggal dan jam lahir adalah dengan mencarinya di laman peramban google, setelah mengetahuinya, gunakan tabel berikut ini untuk menghitung jumlah wetonnya.
ADVERTISEMENT
Contoh, jika Anda memiliki hari kelahiran Minggu Pahing, maka jumlah neptu Anda adalah 5 + 9 = 14. Setelah mendapatkan angka Neptu tersebut, kini saatnya mencari arti dibalik angka tersebut menurut primbon weton berikut ini:
  • Jika Jumlahnya 7, Lakune Pendito, artinya ialah orang tersebut suka travelling dan tidak betah berada dalam situasi yang sama dalam waktu lama.
  • Jumlahnya 8, Lakune Geni: Suka mendendam seperti api dalam sekam. Pemarah, dan juga angkuh, namun karakter kuat pendirian
  • Jumlahnya 9, Lakune Angin: Memiliki karakter yang mudah dipengaruhi lingkungan, mudah berbaur, serta mudah bersosialisasi.
  • Jumlah 10, Pendito Mbangun Teki: Suka memberi pendapat namun anti kritik dan sulit diberi masukan
  • Jumlah 11, Lakune Setan: Plin-plan dan tidak berkarakter, namun easy going dan suka menolong
ADVERTISEMENT
  • Jumlah 12, Lakune Kembang: Penebar damai dan kebaikan pada manusia lain, namun terkadang kebaikan hatinya hanya dimanfaatkan secara berlebihan oleh orang lain.
  • Jumlah 13, Lakune Lintang: Memiliki pesona luar biasa namun tidak punya kekuatan dan mudah menyerah
  • Jumlah 14, Lakune Mbulan: Orang yang kerap menjadi sandaran bagi orang lain, dan bisa diandalkan
  • Jumlah 15, Lakune Geni: Pendendam dan mudah marah, keras kepala namun banyak dibutuhkan oleh orang lain
  • Jumlah 16, Lakune Bumi: Mudah diatur dan suka mengayomi. Seperti bumi, karakter orang ini teduh dan bisa menjadi tempat untuk berlindung
  • Jumlah 17, Lakune Gunung: Moody namun berkuasa
  • Jumlah 18, Lakune Paripurna: Mendominasi dalam kekuasaan dan otoriter.
Demikian adalah ulasan mengenai primbon Jawa dalam mengetahui karakter seseorang. Semoga bermanfaat. (Adelliarosa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white