Mom
·
8 Januari 2021 20:37

Rekomendasi 3 Cerita Fabel Pendek Penuh Pesan Moral

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Rekomendasi 3 Cerita Fabel Pendek Penuh Pesan Moral (415821)
Cerita fabel pendek sumber ilustrasi: Pinterest
Cerita fabel biasanya berkaitan dengan hewan. Maksudnya adalah tokoh di dalam cerita biasanya hewan. Selain itu, cerita fabel biasanya dinikmati oleh anak-anak untuk mengambil nilai positif. Tidak jarang juga cerita fabel dibuat video atau tontonan agar lebih menarik.
ADVERTISEMENT
Ada banyak sekali cerita fabel di masa sekarang dan sudah mendunia. Setiap cerita pastinya mempunyai nilai positif yang mudah didapatkan oleh anak. Namun, orang tua harus mendampingi anak agar anak bisa tahu apa nilai positif yang terkandung dalam fabel. Berikut ini rekomendasi dari cerita fabel pendek yang penuh pesan moral.

Cerita Fabel Pendek Kelinci dan Kura-kura

Cerita fabel kelinci dan kura-kura tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Berkisah tentang seekor kelinci yang sombong dan menantang kura-kura untuk berlari. Karena kesombongannya, kura-kura berhasil mengalahkan kelinci. Dari cerita tersebut, Anda bisa mendapatkan amanat bahwa orang yang sombong bisa dikalahkan dengan mudah.
Selain itu, pesan moral yang bisa didapatkan anak-anak adalah untuk tidak menjadi sombong, tidak meremehkan, dan pantang menyerah. Jika Anda seperti kura-kura, segala sesuatu yang tidak pasti menjadi pasti.
ADVERTISEMENT

Cerita Fabel Pendek Bebek Buruk Rupa

Rekomendasi 3 Cerita Fabel Pendek Penuh Pesan Moral (415822)
Sumber ilustrasi: Pinterest
Kisah seekor bebek buruk rupa juga sudah populer di kalangan anak-anak. Kisah ini sangat relevan dengan kehidupan di masa sekarang. Kecantikan tampaknya menjadi nomor satu. Akan tetapi, cantik itu relatif. Sama seperti kisah bebek yang dulunya buruk rupa berubah menjadi angsa yang indah. Hal terpenting adalah memiliki hati yang cantik daripada rupa.

Cerita Fabel Pendek Serigala Berbulu Domba

Serigala berbulu domba merupakan salah satu cerita fabel yang sudah banyak diceritakan dan diperdengarkan. Cerita ini berkisah tentang serigala yang menyamar menjadi domba untuk bisa menyantap domba. Dari kisah tersebut, Anda bisa belajar bahwa penampilan bisa menipu. Orang jahat sebenarnya baik, sebaliknya orang baik sebenarnya jahat.
ADVERTISEMENT
Itulah tiga cerita fabel pendek yang bisa Anda dapatkan pesan moralnya. Anda bisa mengajarkan pada anak melalui kisah-kisah hewan itu. Jadi, manakah kisah yang paling Anda sukai di atas?(ANG)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white