Entertainment
·
9 Juli 2021 15:51
·
waktu baca 1 menit

Review 3 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Review 3 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa (1075225)
searchPerbesar
Anime Movie Terbaik. (Foto: https://www.flickr.com)
Di dunia hiburan, anime Jepang termasuk dalam animasi yang populer di dunia. Alur cerita film yang out of the box pastinya bikin para penonton susah move on ketika film habis. Anime berasal dari katakana a-ni-me (アニメ), yang merupakan animasi komputer khas Jepang yang gaya gambarnya dipengaruhi oleh manga. Dikutip dari buku Panduan Lengkap Kuasai Bahasa Jepang Tanpa Kursus yang ditulis oleh Anis Farida (2020: 16), anime terdiri dari beberapa genre yang menjadi dasar, seperti konten khusus laki-laki (shounen), konten khusus perempuan (shoujo), romance, comedy, action, drama, adventure, fantasy, game, horror, mystery, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Artikel kali ini akan membahas anime movie terbaik sepanjang masa yang dijamin bikin kamu susah move on dengan alur ceritanya.

Review Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Review 3 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa (1075226)
searchPerbesar
Anime Movie Terbaik. (Foto: https://www.flickr.com)
1. Spirited Away (2001)
Bagi kamu anime lovers, pasti sudah tidak asing dengan movie yang satu ini. Ya, Spirited Away merupakan salah satu satu anime movie yang populer dengan pemasukan terbesar di Jepang, sekitar 30,4 triliun yen. Spirited Away menceritakan seorang perempuan manja (Chihiro Ogino) yang sedang berlibur bersama kedua orang tuanya. Namun ditengah perjalanan, mobil mereka melintas di sebuah kampung yang sangat sepi dan mampir di sebuah kedai makan yang ditinggal pemiliknya. Kedua orang tua Chihiro pun berubah menjadi babi. Chihiro pun berusaha untuk menyelamatkan kedua orang tuanya di dunia roh. Film ini dibumbui dengan berbagai nilai kehidupan yang harus ditanamkan dalam hidup seseorang dan pastinya sangat menghangatkan hati.
ADVERTISEMENT
2. Grave of The Fireflies (1988)
Review anime movie terbaik adalah Grave of The Fireflies, yang juga diproduksi oleh Studio Ghibli. Movie ini menceritakan tentang seorang pemuda dan adik perempuannya yang kehilangan ayah, ibu, dan rumahnya pasca perang dunia II. Keduanya pun hidup terlantar dan sering kelaparan. Film ini pastinya bakal setiap penonton terharu dan meneteskan air mata.
3. Kimi no Na Wa/Your Name (2016)
Kimi no Na Wa merupakan anime movie yang bergenre romance, supernatural, school, dan drama yang menceritakan tentang seorang anak perempuan dan laki-laki yang saling bertukar tubuh. Keduanya menyadari kejadian aneh ini dan mulai saling melakukan pencarian diri satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Apakah kamu tertarik untuk menonton salah satu anime movie di atas? Selamat menikmati! (CHL)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white