Sifat Bahan Kayu sebagai Media dalam Melukis Ragam Hias

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
24 Agustus 2022 20:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi bahan kayu sebagai media dalam melukis ragam hias, sumber foto Kelly Sikkema on Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bahan kayu sebagai media dalam melukis ragam hias, sumber foto Kelly Sikkema on Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Melukis ragam hias merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan dan menghasilkan sebuah karya. Melukis ragam hias sendiri bisa dilakukan di banyak media mulai dari kayu kaleng hingga di batu. Kayu sendiri merupakan salah satu bahan yang sudah banyak digunakan untuk membuat berbagai perkakas di rumah, tak jarang dalam perkakas yang terbuat dari bahan kayu dilukis atau di ukir dengan berbagai karakter yang membuat perkakas menjadi lebih estetik. Pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai bahan kayu sebagai media dalam melukis ragam hias memiliki sifat yang kuat dan kokoh.
ADVERTISEMENT

Sifat Bahan Kayu sebagai Media dalam Melukis Ragam Hias

Ilustrasi bahan kayu sebagai media dalam melukis ragam hias, sumber foto Samuel Castro on Unsplash
Salah satu alasan mengapa kayu dijadikan sebagai media dalam melukis ragam hias adalah sifatnya . Di mana bahan kayu sebagai media dalam melukis ragam hias memiliki sifat yang kuat. Selain itu kayu juga memiliki sifat yang tahan lama sehingga menjadi pilihan yang bagus untuk media dalam melukis ragam hias.
Dikutip dari buku Art Painting: Ragam Kreasi Painting karya Laksmiwati Etty dan Ary Indrastuti, (2011) dijelaskan bahwa melukis pada media kayu, kaleng, bambu merupakan hal yang sangat menyenangkan. Di mana Anda bisa berkreasi dengan berbagai benda pakai. Contoh dari media lukis yang berbahan kayu adalah talenan kayu, tempat sendok, kotak pernak-pernik, tatakan gelas atau wadah-wadah dari kayu.
ADVERTISEMENT
Agar bisa melukis di media berbahan dasar kayu Anda bisa menggunakan beberapa tips yang bisa diterapkan, diantaranya adalah sebagai berikut:
Demikian adalah pembahasan mengenai bahan kayu sebagai media dalam melukis ragam hias memiliki sifat kuat dan beberapa tips ketika melukis ragam hias pada media kayu. (WWN)
ADVERTISEMENT