News
·
21 Desember 2020 17:03

Surat At Tin Ayat 1-8 dan Surat-Surat Mudah untuk Menghafal Alquran

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Surat At Tin Ayat 1-8 dan Surat-Surat Mudah untuk Menghafal Alquran (32530)
Surat dalam Alquran Foto: dok Deenspiration
Surat At Tin ayat 1-8 yang merupakan salah satu surat pendek yang sering dibaca saat sholat dan juga dijadikan sebagai awalan yang baik untuk menghafal surat-surat dalam Alquran.
ADVERTISEMENT
Apa saja surat-surat pendek lainnya yang dapat Anda gunakan untuk awalan menghafal Alquran?

Surat At Tin Ayat 1-8 dan Surat Pendek Rekomendasi untuk Menghafal Alquran

Surat At Tin ayat 1-8 yang merupakan salah satu surat pendek yang dapat kita temukan di dalam juz ke-30 dalam Alquran ini juga merupakan salah satu surat yang digunakan sebagai awalan untuk menghafal surat-surat dalam Alquran. Namun tak hanya surat At Tin ayat 1-8 saja yang dapat Anda hafalkan untuk awalan menghafal surat Alquran.
Surat-surat yang ada di dalam juz ketiga puluh di dalam Alquran yang biasa kita sebut sebagai Juz Amma ini juga merupakan deretan surat-surat pendek yang dapat dijadikan sebagai awalan untuk menghafalkan Alquran. Surat-surat pendek tersebut dapat masuk ke dalam program one day one juz untuk dibaca lalu kemudian dihafalkan.
Surat At Tin Ayat 1-8 dan Surat-Surat Mudah untuk Menghafal Alquran (32531)
Membaca dan Menghafal Alquran Foto: dok TechPrevue
Surat-surat yang ada di dalam Juz Amma yang dapat dijadikan sebagai awalan menghafal Alquran terdiri dari sebanyak 37 surat yaitu Surat An-nas, Al Falaq, Al-ikhlas, Al-lahab, An-nasr, Al-kafirun, Al-Kausar, Al-maun, Al-quraisy, Al-fil, Al-humazah, al-Asr, At Takasur, Al Qoriah, Al-adiyat, Al-zalzalah, Al Bayyinah, Al-qadr, Al Alaq, At-tin, Al Insyirah, Ad Dhuha, Al Lail, Asy Syams, al Balad, Al Fajr, Al Ghasiyyah, Al A’la, At Thoriq, Al Buruj, Al Insyiqaq, Al Muthafifin, Al Muthafifin, Al Infithar, At Takwir, Surat Abasa, An Naziaat dan An Naba.
ADVERTISEMENT
Surat-surat di dalam juz ketiga puluh tersebut dapat menjadi pilihan Anda untuk dapat mempermudah Anda dalam menghafal Alquran. Surat-surat yang ada di dalam Juz Amma ini terdiri tak lebih dari 46 ayat. Surat-surat ini juga terbilang mudah untuk dihafal karena terdiri dari ayat-ayat yang pendek.
Untuk dapat menghafalkan Alquran, Anda dapat membiasakan hafalan Anda dengan membacanya dalam sholat dan juga mengulangi hafalan setiap hari agar surat-surat yang sudah Anda hafalkan dapat dengan mudah menempel di dalam otak. Tentu saja hal ini harus dikerjakan dengan istiqomah dan juga sabar. Semoga kita dapat senantiasa menambahkan hafalan surat setiap harinya. (DA)