Tekno & Sains
·
14 Januari 2021 20:10

Tutorial Akses WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Tutorial Akses WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop (79150)
Akses WhatsApp Web Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop. Sumber: Faq.whatsapp.com
Adanya lebih dari satu miliar pengguna, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Tidak hanya tersedia di smartphone, aplikasi ini juga bisa diakses lewat laptop, loh!
ADVERTISEMENT
WhatsApp dapat disinkronkan melalui aplikasi di handphone untuk memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan dari laptop atau PC. Aktivitas apa pun yang Anda lakukan di handphone akan otomatis masuk ke web WhatsApp di laptop Anda, begitupun sebaliknya. Penasaran caranya? Begini langkah akses WhatsApp Web: cara menggunakan WA web di PC dan laptop!

WhatsApp web: cara menggunakan WA web di PC dan laptop

  1. Buka browser di PC, laptop, atau tablet Anda dan kunjungi web.whatsapp.com
  2. Pada ponsel android: buka aplikasi WhatsApp melalui ponsel, ketuk ikon titik tiga di kanan atas dan pilih web WhatsApp.
  3. Pada ponsel iPhone: buka aplikasi WhatsApp, ketuk ikon pengaturan/settings di kiri bawah dan pilih WhatsApp web/desktop.
  4. Anda akan diminta untuk menggunakan kamera ponsel Anda untuk memindai kode QR yang terlihat di Whatsapp web laptop/PC.
  5. Kemudian arahkan kamera ponsel Anda ke layar laptop/PC untuk memindai kode.
  6. Web Whatsapp akan secara otomatis terbuka di browser dan akan tetap aktif sampai Anda keluar, baik melalui laptop/PC atau ponsel Anda.
  7. Untuk keluar dari WhatsApp web di laptop/PC, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk ikon titik tiga di bagian atas atas kolom percakapan, lalu pilih Keluar/Log Out.
  8. Terakhir, buka WhatsApp di ponsel Anda, lalu buka Setelan atau Menu. Ketuk pada WhatsApp Web, lalu ketuk Keluar dari semua perangkat komputer.
ADVERTISEMENT

Cara Menyalakan Notifikasi Pesan di Whatsapp Web

Ketika mengakses WhatsApp web di laptop atau PC Anda untuk pertama kalinya, Anda akan diberikan pilihan untuk mengaktifkan notifikasi pesan di desktop. Pilihan ini dapat Anda temukan di atas kolom percakapan, melalui kotak pilihan berwarna biru. Jika Anda ingin mengaktifkan pemberitahuan desktop, caranya:
  1. Klik Nyalakan notifikasi desktop/ Turn on desktop notifications.
  2. Sebuah kotak akan muncul meminta Anda untuk mengizinkan pemberitahuan. Klik Izinkan.
Mudah bukan? Tuliskan tutorial aplikasi lain yang Anda inginkan di kolom komentar Berita Terkini! (AG)