Tekno & Sains
·
21 November 2020 20:54

WA Web: Tutorial Menggunakan WhatsApp di Komputer untuk Chatting Lebih Nyaman

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
WA Web: Tutorial Menggunakan WhatsApp di Komputer untuk Chatting Lebih Nyaman (666640)
WhatsApp Web Tutorial Foto: faq.whatsApp.com
WA Web: Tutorial Menggunakan WhatsApp di Komputer sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan lho! Sebab, baik diakses melalui smartphone ataupun komputer, cara pengoperasian aplikasi WhatsApp di kedua perangkat tersebut juga relatif sama.
ADVERTISEMENT
Keunggulan dari WhatsApp Web sendiri ialah dari segi tampilannya yang jauh lebih besar karena diakses melalui komputer. Selain itu, berkat adanya tombol keyboard yang cukup besar pada komputer, waktumu untuk mengetik pesan juga akan relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan proses mengetik chat lewat gawai. Jadi, jika kamu termasuk tipe orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu senggang, WA Web bisa menjadi solusi efektif untuk melakukan chatting dengan lebih nyaman.
Sama seperti aplikasi smartphone, WA web juga menyediakan berbagai fitur serupa. Seperti mengirim stiker, emoji, tautan dokumen, gambar dan video serta fitur lainnya. Disamping itu, kini WhatsApp web juga telah menyediakan layananan video call yang bisa digunakan untuk kebutuhan meeting online selama work from home (WFH).
ADVERTISEMENT

WA Web: Tutorial Menggunakan WhatsApp di Komputer

Jika kamu tertarik untuk mencari tahu bagaimana cara menggunakan platform tersebut, berikut WA Web: Tutorial Menggunakan WhatsApp di Komputer yang bisa kamu ikuti.
  • Pertama, bukalah aplikasi browser pada komputermu lalu ketiklah https://web.whatsapp.com/ pada kolom pencarian
  • Kedua, buka aplikasi WA pada smartphone-mu lalu carilah ikon berbentuk tiga titik
  • Pilih menu WhatsApp Web, lalu scan QR Code yang muncul pada layar komputermu
  • Tunggu beberapa saat hingga login berhasil
  • WhatsApp Web-mu sudah siap untuk digunakan
Selain mudah dan praktis, layanan WhatsApp lewat web juga dijamin lebih nyaman dan lebih leluasa saat digunakan. Sebab, dengan menggunakan WA lewat komputer, kamu tidak perlu lagi repot untuk mengakses dua perangkat berbeda saat sibuk berkutat dengan banyak pekerjaan. Kamu justru bisa melakukan banyak pekerjaan sekaligus hanya dalam satu perangkat komputer, yakni bisa menyelesaikan tugas dan tetap bisa terhubung dengan rekan-rekan lewat chat WhatsApp.
ADVERTISEMENT
Ikuti WA Web: Tutorial Menggunakan WhatsApp di Komputer di atas agar kamu bisa segera mengakses WhatsApp Web untuk proses chatting yang lebih nyaman dan leluasa ya! Selamat mencoba! (HAI)