kumparan
search-gray
Tekno & Sains13 Maret 2020 7:52

Begini Tampilan Elon Musk Saat Berumur 18 Tahun dan Bersama Sang Ibu

Konten kiriman user
elon twitter.jpg
Elon Musk berpose di depan mobil Tesla. Foto: Twitter/@elonmusk
Jauh sebelum menjadi seorang miliarder, Elon Musk adalah seorang anak yang lahir di Afrika Selatan. Sejak masih berumur 12 tahun Elon sudah berhasil menjual program komputer pertama yang ia buat, Blastar.
ADVERTISEMENT
Kecintaannya pada teknologi membawa Elon Musk pindah ke Kanada pada umur 17 tahun. Ia pindah untuk menghindari wajib militer di negara kelahirannya.
Selama di Kanada, ia tinggal bersama keluarganya. Tahun lalu, Elon Musk sempat membagikan foto dirinya saat masih tinggal di Kanada via Twitter.
Ia bercerita bahwa di umur ke-18 tahun ia pernah “bekerja” di perkebunan milik saudaranya. Elon terlihat menggunakan kaus dan celana jins. Ia difoto menggunakan topi cowboy sambil memegang palu di tangan kanannya.
Hidupnya di Kanada dipenuhi oleh kesibukan kuliah di Queen’s University. Tiga tahun berselang, ia memutuskan pindah dari Kanada untuk kuliah di University of Pennsylvania, AS. Elon lulus dengan gelar sarjana ekonomi.
Pada saat tersebut, Elon Musk telah menjadi warga negara Kanada. Status kewarganegaraan tersebut ia peroleh melalui ibunya, Maye Musk. Pada masa mudanya, Maye adalah seorang model.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, Elon membagikan foto dirinya bersama ibunya lewat akun Twitter miliknya. Foto tertanggal 13 Mei 1995 itu menunjukan Elon bersama ibunya tengah membaca suatu lembaran kertas putih.
Tidak jelas apa yang tertera pada lembaran tersebut, namun cuitan tersebut diikuti sebuah tautan ke laman web sebuah buku yang ditulis oleh Maye. Tampaknya cuitan tersebut adalah bagian dari usaha Elon Musk mempopulerkan buku hasil karya ibunya.
Pada tahun yang sama ketika foto itu diambil, Elon Musk meluncurkan perusahaan pertamanya bersama saudara lelakinya, Kimbal. Perusahaan tersebut adalah Zip2, yang empat tahun berselang dibeli oleh perusahaan Compaq senilai 341 juta dollar AS.
Duit sebanyak itu akhirnya dimanfaatkan Elon Musk untuk membangun perusahaan lain, X.com. Perusahaan tersebut adalah perusahaan pembayaran daring yang sekarang sudah berganti nama, PayPal.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2002, eBay membeli perusahaan tersebut senilai 1,5 miliar dolar AS dalam bentuk saham. Di tahun yang sama Elon Musk mendapatkan status kewarganegaraan Amerika Serikat.
Sejak saat itu, Elon Musk membangun perusahaan aeronautika, SpaceX, dan energi terbarukan, Solar City.
Selain itu, perusahaan besar yang juga digeluti Elon sejak saat itu adalah Tesla. Tidak hanya memproduksi mobil listrik, Elon Musk menghabiskan banyak investasi yang berfokus pada sistem autopilot kendaraan.
Perjalanan Elon Musk sejak tinggal di Afrika Selatan, Kanada, hingga AS berbuah amat manis. Saat ini, nilai valuasi atau kekayaan dirinya diprediksi mencapai angka 36,6 miliar dolar AS.
Foto, Mike Blake-Reuters.jpg
Elon Musk masa kini yang telah sukses menjadi miliarder. Foto: Mike Blake/Reuters
(EDR)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white