4 Fitur Baru WhatsaApp untuk Meningkatkan Pengalaman Berinteraksi Virtual

Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 17:34
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
4 Fitur Baru WhatsaApp untuk Meningkatkan Pengalaman Berinteraksi Virtual (18924)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi fitur baru WhatsApp, sumber foto: (Cardmapr) by Unsplash.com
WhatsaApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia dalam berkomunikasi virtual. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan, video call, update status, tetapi juga untuk mengirim file, rapat online, dan masih banyak lagi. Meskipun telah memiliki basis pengguna yang sangat banyak, namun platform ini tidak lekas berpuas diri. WhatsaApp terus mengembangkan fitur-fitur inovatif untuk mendukung komunikasi dan pengiriman informasi jarak jauh. Lalu, apa saja fitur baru Whatsapp yang perlu diketahui oleh para pengguna? Mengingat, setiap fitur harus dimanfaatkan secara optimal agar tidak sia-sia. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui fitur terbaru tersebut dan mengoptimalkan penggunaannya.
ADVERTISEMENT

Fitur Baru WhatsaApp

Mengutip buku Kumpulan Teks Argumentasi oleh Rakhman, dkk (2020), aplikasi Whatsapp dapat memudahkan pengguna untuk mengirim atau menerima pesan, mengirim pesan suara, dokumen, melakukan panggilan video, panggilan suara, dan masih banyak lagi.
Selain itu, apa saja fitur WhatsaApp yang terbaru? Simak penjelasan berikut ini:

1. Komunitas

4 Fitur Baru WhatsaApp untuk Meningkatkan Pengalaman Berinteraksi Virtual (18925)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi fitur baru WhatsApp, sumber foto: (Magnet Me) by Unsplash.com
Fitur WhatsaApp terbaru yang pertama adalah Komunitas. Fitur ini bisa digunakan oleh ribuan orang yang ikut serta pada obrolan sub-grup. Jadi, bisa dikatakan bahwa fitur ini bisa mengolaborasikan beberapa grup percakapan berdasarkan kelompok tertentu
Fitur Komunitas memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan grup yang relevan untuk bisa terhubung dengan orang-orang yang sefrekuensi. Dalam fitur ini juga ada admin yang memiliki wewenang untuk mengirim pengumuman ke seluruh anggota grup.
ADVERTISEMENT

2. Reaksi

Reaksi Pesan adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pengguna WhatsaApp. Fitur ini sangat berguna untuk mengekspresikan perasaan dengan cepat tanpa harus mengetik pesan dengan panjang.
Selain itu, fitur reaksi juga dilengkapi dengan lima emoji utama, yakni hati, tertawa, jempol, mulut terbuka, tangan terlipat, dan menangis.

3. Penghapusan Pesan oleh Admin

Admin grup mempunyai kontrol penuh atas setiap interaksi yang terjadi di dalam grup WhatsaApp. Oleh karena itu, admin dapat menghapus pesan yang dikirim oleh anggota grup dan dianggap bermasalah.

4. Panggilan Suara dengan Lebih Banyak Peserta

WhatsaApp juga menghadirkan fitur panggilan suara yang bisa dilakukan oleh 32 orang sekaligus dalam satu layar. Seperti yang kita tahu, sebelumnya aplikasi ini telah memperbarui fitur ini dengan menaikkan jumlah peserta video call maksimal 8 orang. Kini, WhatsaApp telah melakukan pembaharuan, sehingga peserta video call bisa lebih banyak dari sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Dari penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa pembaharuan yang dilakukan oleh aplikasi WhatsaApp cukup masif. Ke depannya, aplikasi ini akan terus melakukan inovasi demi meningkatkan pengalaman berkomunikasi secara virtual oleh pengguna.
(DLA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020