News
·
17 Juni 2021 17:14
·
waktu baca 1 menit

5 Ciri Wanita Penghuni Neraka Beserta Dalilnya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
5 Ciri Wanita Penghuni Neraka Beserta Dalilnya (909072)
searchPerbesar
Ilustrasi neraka. Sumber: unsplash.com
Ciri wanita penghuni neraka perlu kita ketahui agar bisa lebih menjaga diri dan terhindar dari perbuatan maksiat yang mendatangkan dosa. Secara tabiat, wanita adalah makhluk yang lemah lembut sehingga sering kali mudah dimanfaatkan oleh setan untuk melakukan perbuatan-perbuatan tercela dengan cara menggoda dan membujuknya.
ADVERTISEMENT

5 Ciri Wanita Penghuni Neraka Beserta Dalilnya

5 Ciri Wanita Penghuni Neraka Beserta Dalilnya (909073)
searchPerbesar
Ilustrasi wanita. Sumber: unsplash.com
Berikut ini adalah 5 ciri wanita penghuni neraka beserta dalilnya yang dikutip dari buku Ternyata Wanita Lebih Mudah Masuk Surga karya Iis Nur’aeni Afgandi dan Randi Renggana (2017).
1. Durhaka terhadap Suami
Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, “Tidak seorang wanita pun boleh menyakiti hati suaminya melalui kata-kata, kecuali Allah SWT akan membuat mulutnya kelak di hari kiamat selebar tujuh puluh dira’, kemudian akan mengikatkannya di belakang lehernya.”
2. Bersolek Berlebihan Saat Keluar Rumah
Rasulullah SAW bersabda dalam HR. Bukhari dan Muslim, yakni “Allah melaknat perempuan yang mengulum rambut, perempuan yang meminta disambungkan rambutnya, begitu pula perempuan yang membuat tato dan meminta dibuatkan tato.”
ADVERTISEMENT
3. Memamerkan Aurat
Allah SWT berfirman dalam QS. Al Ahzab ayat 59 yang berbunyi, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
4. Keluar Rumah Tanpa Izin Suami
Ciri yang satu ini terdapat dalam firman Allah di QS. Al Ahzab ayat 33, yakni “Menetapkan di rumah kalian (para wanita), dan jangan berdandan sebagaimana dandanan wanita-wanita jahiliyah. Dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat, dan patuhilah (wahai para wanita) Allah dan rasul-Nya.”
5. Berzina
Secara tegas Allah SWT melarang umatnya untuk melakukan zina dan hal ini dijelaskan dalam QS. Al Isra ayat 32 yang berbunyi, “Dan janganlah kalian mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.”
ADVERTISEMENT
Demikian ciri wanita penghuni neraka menurut Islam. Semoga dengan artikel ini bisa menjadi lebih paham dan menghindari hal-hal yang tidak baik. (Anne)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white