News
·
22 Agustus 2020 15:22

5 Karakter Jokowi yang Patut Diteladani!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
5 Karakter Jokowi yang Patut Diteladani! (56474)
Presiden Joko Widodo, Foto: Dok. Instagram @jokowi
Jokowi, pemimpin yang cukup fenomenal dengan berbagai karakter kepribadiannya. Presiden Rebuplik Indonesia, Joko Widodo yang menjabat sejak 20 Oktober 2014 ini sering menjadi sorotan. Berbeda dengan para pemimpin Negeri ini sebelumnya, Jokowi berangkat dan meniti karirnya dibidang usaha mebel yang kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia politik menjadi Wali Kota Solo.
ADVERTISEMENT
Konsep blusukan sebagai senjatanya dalam kampanye politik membawanya menjadi wali kota, gubernur hingga presiden. Tidak ada yang menyangka, sosok sederhana seperti Jokowi ini bakal menduduki pucuk kepemimpinan tertinggi di Negeri ini.
Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini memiliki banyak karakter yang patut menjadi tauladan bagi masyarakat Indonesia. Berikut adalah karakter jokowi yang wajib kita teladani!

Meneladani karakter Jokowi sebagai pimpinan tertinggi Negeri ini!

1. Sederhana

Jokowi merupakan pemimpin yang cukup popular dengan karakternya yang sederhana. Kesederhanaan seorang pemimpin negara adalah yang paling mengagumkan. Karakter Jokowi ini dapat mematahkan segala pandangan tentang presiden yang kaku, menakutkan dan berjarak dengan rakyatnya.

2. Pekerja Keras

Tidak ada orang yang sukses tanpa kerja keras, begitu pula Jokowi. Sebagai pimpinan tertinggi di Negeri ini, bekerja pagi siang dan malam untuk memastikan pembangunan di Indonesia berjalan dengan lancer sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.
ADVERTISEMENT

3. Visioner

Presiden Jokowi sebagai pemimpin selalu beripikiran jauh ke depan. Apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi tidak hanya untuk generasi saat ini, namun juga untuk Indonesia di masa depan.

4. Rendah Hati dan Bersahaja

Sebagai sosok pemimpin, Jokowi termasuk kedalam kategori pemimpin yang rendah hati dan bersahaja. Karakter pemimpin yang sulit untuk dicari pembandingnya. Hal itu juga menjadi salah satu faktor mengapa Jokowi dicintai rakyatnya.

5. Kemampuan Manajemen

Kemampuan manajemen yang baik membawa Pak Jokowi menempatkan orang-orang terbaik untuk duduk di kursi kementrian. Jokowi juga dikenal baik dalam manajemen kontrolnya. (RD)