Food & Travel
·
6 Juli 2021 18:08
·
waktu baca 2 menit

5 Makanan Khas Korea yang Terkenal Pedas

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
5 Makanan Khas Korea yang Terkenal Pedas (786794)
searchPerbesar
ilustrasi makanan khas Korea, sumber gambar: https://www.freepik.com/
Makanan khas Korea sangat banyak jenisnya dan terkadang sulit dihafalkan. Hal ini karena namanya terkesan sulit diucapkan oleh sebagian orang Indonesia. Meskipun demikian, makanan Korea tetap digemari, salah satunya jenis makanan pedas. Ada banyak makanan Korea yang terkenal pedas dan membuat ketagihan bagi siapapun yang memakannya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku 101 Korean Food Guide oleh Olivia Cristie (2015: 2), rata-rata makanan Korea selalu disertai dengan mangkuk besar berisi kuah kalau yang panas. Meskipun demikian, banyak pula makanan Korea yang memiliki kuah sedikit dan disajikan di atas piring.

Makanan Khas Korea yang Pedas

inilah beberapa makanan khas Korea yang terkenal akan cita rasanya yang pedas:
1. Tteok-bokki
Bagi Anda yang gemar menonton drama Korea, tentu sudah tidak asing dengan yaang namanya tteok-bokki. Makanan Korea yang satu ini terbuat dari kue beras yang dibentuk sedemikian rupa dan dibumbui gochujang. Bumbu tersebut membuat Tteok-bokki berwarna merah dan cita rasanya sangat pedas.
2. Dalkbal
Dalkbal merupakan ceker ayam yang memiliki rasa super pedas. Makanan ini dapat dijumpai dengan mudah, baik di warung kecil maupun di berbagai restoran Korea.
ADVERTISEMENT
3. Jjampong
Makanan khas Korea yang berikutnya adalah jjampong. Sekilas, nama makanan pedas ini hampir sama dengan jjajangmyeon. Apalagi, bentuk keduanya sama seperti mie.
Adapun perbedaannya yaitu jjampong terbuat dari bumbu khusus yang dipadukan dengan sayur dan ikan laut. Rasanya semakin nikmat karena mengandung kuah berwarna merah menyala yang sangat pedas.
4. Buldak
Buldak merupakan sejenis olahan ayam yang cara pembuatannya yaitu dengan dipanggang. Makanan yang satu ini diolah dengan bumbu khusus dan ditakuti dengan cabai merah di atasnya. Buldak juga dapat disajikan dengan taburan keju mozarela ataupun topping lainnya.
5. Ramyun
Ramyun adalah makanan paling populer di Korea. Makanan yang satu ini sering muncul di drama Korea dan secara tidak langsung menjadi ciri khas tersendiri bagi masyarakat Korea. Ramyun memiliki rasa yang sangat beragam, namun yang paling digemari adalah yang rasa super pedas.
ADVERTISEMENT
itulah lima makanan khas Korea yang terkenal pedas dan membuat ketagihan. Agar dapat menikmatinya, Anda tidak harus pergi ke Korea karena saat ini sudah banyak kedai di Indonesia yang menjual jenis makanan ala Negeri Gingseng tersebut. (DLA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white