5 Serial Netflix Terbaik untuk Menemani Libur Panjangmu

Konten dari Pengguna
13 Juli 2021 9:15
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Serial Netflix Terbaik, Foto: Freepik
zoom-in-whitePerbesar
Serial Netflix Terbaik, Foto: Freepik
Sampai detik ini Netflix masih "menguasai" dunia hiburan selama pandemi. Terpaksa menghabiskan banyak waktu di rumah membuat banyak orang menonton aneka serial Netflix terbaik untuk mengisi waktu luang.
Dilansir dari buku Mahadata, Brian Clegg, (2017:2), Netflix lebih banyak menggunakan komunikasi 2 arah daripada media konvensional. Melalui berbagai film atau serial yang kita tonton, Netflix akan memperoleh data mengenai tontontan kesukaan kita yang dianalisis sistem untuk menghasilkan berbagai tontonan yang disarankan kepada kita, sehingga meningkatkan loyalitas kita sebagai penonton. Maka dari itu, tidak heran platform ini masih menguasai jagat hiburan online sampai detik ini.

5 Serial Netflix Terbaik

Nah, apabila kamu baru mulai berlangganan Netflix, maka kamu perlu tahu 5 serial Netflix terbaik berikut yang bisa kamu tonton di tengah libur panjang:
1. Peaky Blinders - 5 Seasons
Peaky Blinders, Foto: Netflix
zoom-in-whitePerbesar
Peaky Blinders, Foto: Netflix
Peaky Blinders adalah sebuah serial kolosal yang menceritakan sebuah keluarga mafia pada tahun 1919 di Birmingham, Inggris.
Usai Perang Dunia I, sebuah geng bernama Peaky Blinders yang dipimpin oleh Tommy Shelby (Cillian Murphy), seorang pria cerdik yang penuh dengan ambisi berhasil menguasai Birmingham cukup lama.
Sebagai sosok pemimpin yang ambisius, Tommy Shelby sangat haus untuk memperluas kekuasaannya. Namun, kuasa dan kepemimpinannya itu terancam dan bahkan mengalami kesulitan saat Inspektur Kepala Chester Campbell (Sam Neill) dikirim Winston Churchill ke Birmingham untuk memberantas kejahatan.
2. Friends - 10 Seasons
Friends, Foto: Netflix
zoom-in-whitePerbesar
Friends, Foto: Netflix
Serial persahabatan yang tak lekang oleh waktu ini mengambil latar kota Manhattan pada tahun 1994-2004.
Serial legendaris ini dimulai saat Rachel Green (Jennifer Aniston) yang melarikan diri dari pernikahannya dan bertemu teman sekolahnya, Monica Geller (Courteney Cox), seorang koki Kota New York. Mereka lantas menjadi teman sekamar, sehingga Rachel pun turut bergabung dengan kawan-kawan Monica yang seusiaya.
Ada aktor Joey Tribbiani (Matt LeBlanc) yang masih merintis karier, profesional bisnis Chandler Bing (Matthew Perry), pemijat dan musisi Phoebe Buffay (Lisa Kudrow), dan palaeontolog Ross Geller (David Schwimmer), yang juga merupakan kakak dari Monica.
Berbagai hal menarik tentang persahabatan, cinta, dan karier dikemas sangat relevan bagi para penonton di usia 25-30 tahun. Hal-hal kecil yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari pun digambarkan dengan natural, hingga kita terkadang tidak sadar bahwa Friends hanyalah cerita fiksi.
3. Money Heist - 4 Parts
Money Heist, Foto: Netflix
zoom-in-whitePerbesar
Money Heist, Foto: Netflix
Dikenal pula dengan judul "La Casa de Papel", Money Heist mengisahkan seorang pria yang disebut sebagai The Professor (Alvaro Morte) yang merekrut sekelompok orang berkemampuan khusus untuk merampok sebuah bank percetakan uang di Spanyol.
Merekrut 8 orang yang dinamai dengan kota-kota di dunia, The Professor dan kedelapan orang itu menyusun rencana yang matang selama berbulan-bulan untuk melakukan pencurian terbesar sepanjang sejarah, yakni Royal Mint of Spain, yang merupakan tempat percetakan Euro.
Berjalan dengan lancar pada awalnya, tetapi adanya serangkaian kejadian tak terduga membuat mereka harus memutar otak untuk menyelamatkan diri dari kepungan polisi.
4. Teen Wolf - 6 Seasons
Teen Wolf, Foto: Netflix
zoom-in-whitePerbesar
Teen Wolf, Foto: Netflix
Serial supernatural ini dimulai dengan digigitnya seorang remaja bernama Scott McCall (Tyler Posey) oleh sesosok werewolf (manusia serigala) kala membuntuti sheriff bersama sahabatnya, Stiles Stilinski (Dylan O'Brien).
Gigitan tersebut mengubah kehidupan dua remaja ini 180 derajat. Mereka yang tadinya hanyalah remaja biasa yang kesulitan bermain lacrosse, kini harus terbiasa untuk kabur dari para pemburu, berhadapan dengan werewolf lainnya, ghost riders, berserker, nogitsune, dan berbagai makhluk supernatural lainnya.
Tak hanya menampilkan ketegangan, Teen Wolf juga dihiasi dengan percikan romansa antara Scott dengan beberapa gadis, demikian pula dengan Stiles yang semakin terlihat menarik sejak season 3 sampai akhir.
5. Sherlock - 4 Seasons
Sherlock, Foto: Netflix
zoom-in-whitePerbesar
Sherlock, Foto: Netflix
Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) dibantu teman sekamarnya, Dr. John Watson (Martin Freeman), yang baru saja kembali dari dinas militer di Afghanistan bersama Royal Army Medical Corps berjuang untuk memecahkan berbagai misteri di London, Inggris. Meskipun awalnya dicurigai oleh Detektif Inspektur Greg Lestrade dari Kepolisian London (Rupert Graves) dan rekan-rekannya, tetapi kemampuan Holmes yang luar biasa membuatnya diterima.
Dengan blog buatan Watson yang menceritakan petualangan pemecahan misteri mereka, Holmes menjadi selebritas yang diwawancarai banyak wartawan. Jasanya dibayar mahal baik oleh orang biasa maupun pemerintah Inggris.
Meskipun berhasil memecahkan banyak misteri, tetapi konflik Holmes dengan musuh besarnya, Jim Moriarty (Andrew Scott) terus muncul berulang-ulang, membuat serial ini semakin menarik untuk ditonton sampai habis.
Nah, dari antara 5 serial Netflix terbaik di atas, kamu mau mulai dari nomor berapa, nih?(BRP)