Food & Travel
·
15 September 2021 16:25
·
waktu baca 2 menit

7 Desa Unik di Bali yang Cocok Menjadi Destinasi Wisata

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
7 Desa Unik di Bali yang Cocok Menjadi Destinasi Wisata (620247)
searchPerbesar
Pixabay.com - Desa Unik di Bali
Anda pasti sudah sering mendengar tentang keindahan Bali, terutama pantai dan alamnya, tapi apakah Anda tahu bahwa ada desa unik di Bali yang juga sangat bisa menjadi destinasi wisata?
ADVERTISEMENT
Pertanyaan tentang desa unik di Bali terdapat dalam buku Tematik 8 Kelas 5 SD/MI, Pembelajaran 3 Subtema 2. Selain ada banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi, ternyata ada pula desa unik yang sangat indah dan sudah cukup terkenal di kalangan turis mancanegara.

7 Desa Unik di Bali

1. Desa Trunyan
Desa Trunyan dikenal karena nuansa magisnya yang sangat kental. Penyebabnya adalah adat dan kebiasaan warga setempat yang meletakkan jasad orang yang telah meninggal di atas batu besar dengan cekungan tujuh buah. Jasad tersebut diletakkan di dekat pohon besar bernama Taru Menyan yang memiliki aroma wangi. Masyarakat percaya bahwa jasad yang diletakkan di sana tidak akan berbau busuk, karena telah dinetralkan dengan aroma pohon yang begitu wangi.
ADVERTISEMENT
2. Desa Penglipuran
Desa Penglipuran sangat terkenal karena sering dijadikan lokasi syuting film. Kebersihan di desa ini sungguh terjaga. Bukan hanya itu, adat dan budaya Bali masih kental terasa. Lokasinya berada di Kecamatan Bangli.
3. Desa Batubulan
Desa batubulan mempunyai satu tempat atau destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu Pasar Seni Sukowati. Di Pasar Sukowati, banyak ditemukan berbagai karya seni yang sangat artistik. Bukan hanya itu, ada banyak kios seni yang bisa kamu datangi.
4. Desa Tegallalang
Di desa ini, ada banyak kawasan persawahan terasering yang begitu menakjubkan. Suasananya masih sangat hijau, asri, dan sejuk. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari Ubud.
7 Desa Unik di Bali yang Cocok Menjadi Destinasi Wisata (620248)
searchPerbesar
Pixabay.com
5. Desa Ubud
Banyak tempat menarik yang bisa didatangi di Ubud. Bukan hanya panorama alam yang indah dan memukau yang bisa disaksikan, Anda juga bisa menikmati berbagai pentas seni dan pertunjukan yang menarik.
ADVERTISEMENT
6. Desa Tenganan
Di desa Tenganan sering diadakan upacara adat yang menarik perhatian wisatawan di sana. Letaknya di Kecamatan Manggis, Karangasem. Sekitar 10 kilometer desa Tenganan, terdapat Candi Dasa yang punya banyak cerita bersejarah.
7. Desa Bukian
Di desa Bukian masih asing di telinga, ada banyak karya seni yang bisa ditemukan di sini. Lokasinya di Kecamatan Payangan, Desa Bukian berjarak kurang lebih 20 menit perjalanan dari Ubud. Mayoritas masyarakat setempat bekerja sebagai pengrajin pajangan kayu. Hasil kerajinan tersebut dijual di pasar seni.
Itulah 7 desa unik di Bali yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata. Semoga informasi tadi bermanfaat. (DNR)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white