Entertainment
·
19 Oktober 2020 8:44

Aplikasi Meeting Online yang Cocok Digunakan Saat Work from Home

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Aplikasi Meeting Online yang Cocok Digunakan Saat Work from Home (87919)
Aplikasi meeting berguna saat pandemi. Foto: Smartmeetings.com
Aplikasi meeting online sangat memudahkan pekerjaan saat dunia masih dilanda pandemi seperti sekarang ini. Wabah yang diakibatkan oleh virus COVID-19 masih membutuhkan penangangan yang lebih lanjut, banyak perusahaan yang akhirnya menerapkan kebijakan work from home atau bekerja dari rumah.
ADVERTISEMENT
Karena itu, keberadaan aplikasi meeting online tentulah sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan dan berkoordinasi meski tanpa tatap muka secara langsung.

Aplikasi Meeting Online yang Saat Work From Home

Terdapat berbagai macam aplikasi meeting online yang bisa digunakan saat work from home, antara lain:
Google Meet
Google Meet adalah layanan aplikasi meeting online dari Google yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Google Mail, Google Calendar, dan Google Classroom.
Zoom
Siapa yang tak kenal dengan aplikasi meeting yang satu ini? Zoom telah menjadi begitu populer sejak pandemi melanda. Aplikasi video conference yang bisa sampai 100 partisipan ini merupakan pesaing berat dari Google Meet.
Microsoft Team
Aplikasi meeting yang satu ini merupakan keluaran dari Microsoft dan merupakan bagian dari Microsoft 365 yang memang diperuntukan bagi karyawan yang bekerja secara remote atau jarak jauh.
ADVERTISEMENT
Whatsapp
Selain merupakan aplikasi percakapan secara online, Whatsapp kini juga merupakan aplikasi meeting online, karena bisa melakukan video call sampai dengan 100 orang.
Skype
Skype yang rilis sejak tahun 2003 ini merupakan salah satu aplikasi meeting yang sangat populer. Selain mudah digunakan, Skype bisa digunakan tanpa harus mendaftar atau mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. (Adelliarosa)