News
·
25 Agustus 2020 23:33

Ari Askhara Jadi Bahan Pemberitaan Media Asing

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Ari Askhara Jadi Bahan Pemberitaan Media Asing (2873)
Ari Askhara. Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Ari Askhara pernah menjadi bahan pemberitaan berbagai media. Mulai dari media di Indonesia dan bahkan media asing pernah memuat namanya.
ADVERTISEMENT
Ini tak lepas dari kiprahnya selama menjabat sebagai direktur utama di perusahaan BUMN, Garuda Indonesia.
Kala itu, dia yang masih menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia terlibat kontroversi. Dia sempat dikabarkan terlibat dalam penyelundupan onderdil motor Harley Davidson keluaran 1972 dan juga dua sepeda Brompton.
Selain itu, adanya kabar bahwa pelecehan seksual terjadi di Garuda Indonesia pun menjadi kabar yang mengejutkan pada saat itu. Hal tersebutlah yang menjadi perhatian media asal Malaysia, The Star.

Pemberitaan Media Asing tentang Ari Askhara

Pada tanggal 13 Desember 2019, The Star pernah memuat berita yang berjudul 'Perintah untuk Mengakhiri Kekerasan Seksual di Perusahaan Milik Negara Indonesia di Tengah Skandal Garuda'.
Pada berita tersebut, berisi soal pemecatan Ari Askhara karena diduga terlibat dalam penyelundupan Harley Davidson dan sepeda lipat kelas atas, Brompton menggunakan pesawat dan diiringi dengan adanya kabar pelecehan seksual di dalam perusahaan.
ADVERTISEMENT
Berita tersebut dihimpun oleh The Star dari beberapa sumber media di Indonesia dan juga dari media sosial, Twitter.
Ari sendiri pun sudah dipecat sebagai dirut pada akhir tahun 2019 lalu yang mengakhiri perjalanan kariernya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia sejak September 2018 lalu.(Bayu Nur)