Entertainment
·
9 Juli 2021 18:07
·
waktu baca 1 menit

Arti Japri dan Kepanjangannya serta Penggunaanya dalam Obrolan

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Arti Japri dan Kepanjangannya serta Penggunaanya dalam Obrolan (993432)
searchPerbesar
Menggunakan bahasa santai dalam obrolan sehari-hari. Foto: dok. https://unsplash.com/
Dalam percakapan sehari-hari kita sering kali menggunakan bahasa atau singkatan yang sederhana untuk berkomunikasi dengan teman. Tak jarang kita juga menggunakan bahasa santai atau populer yang banyak digunakan di lingkungan kita. Salah satu kata yang banyak disebutkan dalam percakapan sehari-hari adalah kata japri.
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui apa arti japri dan juga bagaimana penggunaannya dalam obrolan, mari simak artikel berikut ini.

Kepanjangan dan Arti Japri Lengkap dengan Cara Penggunaannya

Penggunaan bahasa santai dan populer banyak diterapkan baik dalam obrolan langsung maupun dalam obrolan melalui aplikasi pesan singkat atau media sosial di kehidupan sehari-hari. Fenomena ini tentu menjadi hal yang cukup lumrah kita temukan di sekitar kita. Hal ini dapat dilakukan selama kita memahami bagaimana situasi yang sedang berlangsung dan dengan siapa kita berbicara.
Penggunaan bahasa santai dalam keseharian juga disebutkan dalam buku berjudul Bahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi yang disusun oleh Drs. I Ketut Dibia, S.Pd., M.Pd. (2021:87) yang menyebutkan bahwa pemakaian bahasa dalam pergaulan sehari-hari yang berhubungan dengan masalah-masalah pokok yang bersifat keseharian tergolong situasi kebahasaan yang tidak resmi atau situasi santai.
Arti Japri dan Kepanjangannya serta Penggunaanya dalam Obrolan (993433)
searchPerbesar
Menggunakan bahasa santai dalam obrolan sehari-hari. Foto: dok. https://unsplash.com/
Dalam obrolan sehari-hari yang bersifat santai kita sering menggunakan salah satu istilah atau singkatan yang banyak digunakan yaitu istilah japri. Arti japri ini merupakan singkatan dari jalur pribadi ataupun jaringan pribadi. Istilah atau singkatan ini banyak digunakan baik dalam percakapan langsung maupun obrolan melalui aplikasi pesan singkat dan juga sosial media yang biasa digunakan.
ADVERTISEMENT
Penggunaan kata japri ini biasanya diterapkan saat ada rekan atau kerabat yang ingin informasi lebih lanjut mengenai topik yang disebarkan dalam grup obrolan. Contoh penggunaan kata japri dapat Anda ketahui dalam contoh obrolan berikut ini:

“Halo, saya menjual kasur ukuran 200x200, jika berminat silakan japri ke nomor saya”

“Halo saya membutuhkan informasi donor darah di daerah Tebet, jika ada yang mengetahui informasi detailnya, tolong japri saya ya, terima kasih”

Itu dia sederet pemaparan mengenai arti japri lengkap dengan contoh penggunaannya. Anda dapat menggunakan kata japri dalam situasi santai atau informal agar tidak salah penempatan kata. Kata populer apa lagi yang terkenal dan banyak digunakan di sekitar kita? (DAP)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white