Woman
·
19 Juli 2021 9:49
·
waktu baca 1 menit

Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang Menurut Ajaran Islam

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang Menurut Ajaran Islam (33838)
searchPerbesar
Ilustrasi bacaan dia untuk meluluhkan hati seseorang, sumber foto: https://unsplash.com/
Setiap orang pasti memiliki karakter sendiri-sendiri dan itu merupakan salah satu anugrah yang harus disyukuri. Ada saat di mana kita bertemu dengan orang yang sabar, atau kadang juga bertemu dengan orang yang membuat emosi atau ingin marah, atau orang yang berkarakter hatinya sekeras batu. Sebagai umat muslim, yang memiliki Allah SWT, menjadi tempat untuk meminta jika bertemu dengan orang-orang seperti karakter di atas, untuk meluluhkan sifat atau karakternya. Berikut ini adalah bacaan doa meluluhkan hati seseorang menurut ajaran Islam.
ADVERTISEMENT

Bacaan Doa Meluluhkan Hati yang Keras

Bacaan Doa Meluluhkan Hati Seseorang Menurut Ajaran Islam (33839)
searchPerbesar
Ilustrasi bacaan dia untuk meluluhkan hati seseorang, sumber foto: https://unsplash.com/
Berikut ini adalah bacaan dari doa untuk meluluhkan hati yang keras :
اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (NAMA ORANG) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin”
ADVERTISEMENT
Artinya: "Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (NAMA ORANG) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

Bacaan Doa Agar Mudah Meluluhkan Hati Calon Pasangan

Untuk kalian yang sedang berusaha untuk meluluhkan hati dari calon pasangan, dalam ajaran Islam juga diajarkan doanya yang dikutip dari buku Doa Rindu Jodoh & Momongan : Doa Sehari-hari, Aplikatif, dan Mudah, Mohammad Irsyad (2012: 22), bacaannya adalah sebagai berikut :
ADVERTISEMENT
“Allahumma laa sahla illaa maa ja’althu sahlan wa anta taj’ alul hazna idza syi’ta sahlan”
Artinya : “Ya Allah, tidak ada kemudahan, terkecuali sesuatu itu telah engkau jadikan kemudahan. Dan engkau dapat menjadikan tanah yang keras menjadi mudah jika engkau berkehendak.”
Demikian bacaan dari doa untuk meluluhkan hati seseorang yang bisa kalian praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. (WWN)