Woman
·
16 Oktober 2020 13:43

Cara Memutihkan Kulit dengan Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Memutihkan Kulit dengan Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini (75423)
Ilustrasi cara memutihkan kulit dengan menggunakan body lotion. Sumber: Whishbody.com
Menemukan cara memutihkan kulit secara efektif memang bisa dibilang susah-susah gampang ya! Namun sebenarnya, untuk mendapatkan kulit yang tampak bersih dan bercahaya, kamu hanya perlu menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup yang sehat seperti kebiasaan di bawah ini:
ADVERTISEMENT

Cara Memutihkan Kulit dengan Kebiasaan Hidup Sehat

1. Rajin Mandi
Jangan salah ya! Rajin mandi merupakan salah satu cara memutihkan kulit yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki kulit bersih, jangan lagi malas-malasan untuk mandi, baik di akhir pekan sekali pun. Seperti yang sudah kamu tahu, selain menyegarkan, mandi juga berguna untuk membersihkan tubuh dan kulitmu dari banyaknya paparan polusi dan debu setelah sibuk beraktivitas. Mandilah minimal dua kali dalam sehari ya!
2. Konsumsi Air Mineral yang Cukup
Mengonsumsi air mineral yang cukup juga berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit lho! Selain menghindarkan tubuh kita dari dehidrasi, konsumsi air yang cukup juga dibutuhkan oleh kulit kita agar tetap lembab dan tidak kering atau kusam
ADVERTISEMENT
3. Makan Buah dan Sayur
Kandungan vitamin dan mineral dalam buah dan sayur tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuhmu agar bisa tampak lebih segar dan cerah. Dengan rajin memakan buah dan sayur, maka kamu juga akan mendapatkan nutrisi baik secara alami untuk meningkatkan kolagen dan mencerahkan kulit. Bagi kamu yang jarang menyantap buah dan sayur, opsi ini sebaiknya kamu pertimbangkan mulai sekarang agar kulitmu menjadi sehat, segar dan cerah.
4. Hindari Konsumsi Alkohol
Selain buruk untuk tubuh, meminum minuman beralkohol juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit lho! Kelebihan asupan alkohol dalam tubuh, bisa mengakibatkan suplai darah ke jaringan kulit menjadi terhambat. Hal tersebut tentu sangat berpengaruh buruk bagi kecantikan kulit. Di samping itu, alkohol juga bisa menyebabkan kulitmu kering dan kemerahan, bahkan sampai menimbulkan noda hitam di kulit cantikmu.
ADVERTISEMENT
5. Kurangi Begadang
Sama halnya dengan mengkonsumsi alkohol, kebiasaan begadang juga tidak dianjurkan untuk kamu lakukan setiap hari. Umumnya, tubuh membutuhkan waktu istirahat antara 8-9 jam setiap harinya untuk proses regenerasi jaringan-jaringan tubuh. Saat waktu tidur tersebut tidak tercukupi, maka kesehatan kulit dan tubuhmu bisa saja terganggu, dan membuat proses memutihkan kulitmu menjadi kurang optimal
6. Scrubbbing Dua Kali Seminggu
Setiap harinya, kulit kita akan beregenerasi dan membentuk jaringan kulit yang baru. Kebiasaan scrubbing atau eksfoliasi kulit ini mutlak dibutuhkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar tidak bertumpuk dan mengakibatkan tampilan kulit kita menjadi kurang sehat bahkan kusam. Tidak perlu dilakukan setiap hari, kamu cukup melakukan scrubbing setiap dua kali dalam seminggu untuk dapatkan kulit yang cerah.
ADVERTISEMENT
7. Pakai Lotion Kulit
Menggunakan lotion kulit ini perlu lho! Penggunaan body lotion secara rutin ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap ternutrisi. Ada banyak sekali pilihan produk lotion perawatan kulit yang dijajakan di pasaran. Kamu bisa memilih jenis lotion berdasarkan kebutuhan dasar kulit kamu. Misalnya bagi pemilik kulit kering, ada baiknya kalau kamu memilih lotion yang tidak hanya bisa mencerahkan warna kulit, tapi juga memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulitmu.
Sedangkan untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, sebaiknya kamu menggunakan bodylotion yang mengandung SPF dan UVA UVB agar kulitmu tetap sehat dan terlindungi dari sinar ultraviolet.
Walaupun hasil dari cara memutihkan kulit di atas tidak bisa muncul secara instan, namun dengan mengikuti kebiasaan hidup sehat tersebut, tidak hanya kulitmu saja yang akan berubah menjadi lebih sehat dan bersinar, namun kamu juga bisa merasakan efek lain yang sangat berguna bagi kesehatan tubuhmu. (AA)
ADVERTISEMENT