Tekno & Sains
·
8 Juli 2021 19:20
·
waktu baca 2 menit

Cara Mengusir Tikus yang Aman Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Mengusir Tikus yang Aman Tanpa Bahan Kimia Berbahaya (498973)
searchPerbesar
Mengusir tikus dari rumah perlu dilakukan dengan aman. Foto: dok. https://pixabay.com/
Keberadaan tikus di tempat tinggal tentu menjadi malapetaka bagi kita. Saat mengetahui adanya tikus yang menyelundup di dalam rumah, kita tentu langsung mencari jalan keluar untuk mengusir dan membasmi tikus tersebut agar tidak mengganggu lagi. Jangan khawatir, kini Anda dapat membasmi tikus tersebut dengan cara mengusir tikus yang aman tanpa bahan kimia berbahaya yang dapat diterapkan di tempat tinggal Anda.
ADVERTISEMENT

Cara Mengusir Tikus dengan Aman Tanpa Bahan Berbahaya

Tikus merupakan binatang pengerat yang banyak menjadi musuh bagi penghuni rumah. Hal ini karena tikus selalu menjadi hama yang mengganggu ketenangan penghuni rumah. Adanya tikus di rumah membuat kita menjadi tidak nyaman karena mereka dapat terus merusak bagian rumah dan juga perabotan rumah. Tak hanya itu, tikus juga dapat membawa penyakit ke dalam rumah karena habitatnya yang kotor dapat membawa bakteri dan virus ke dalam rumah.
Untuk menghindari gangguan tikus di rumah, kita tentu perlu menjalankan strategi yang tepat untuk mengusir tikus dari rumah. Cara mengusir tikus yang tepat adalah cara yang aman tanpa perlu menggunakan bahan kimia berbahaya yang bahkan juga dapat mencelakakan penghuni rumah. Penggunaan racun tikus dan semacamnya perlu kita hindari karena memiliki banyak kekurangan yang tak jarang membahayakan kita.
Cara Mengusir Tikus yang Aman Tanpa Bahan Kimia Berbahaya (498974)
searchPerbesar
Mengusir tikus dari rumah perlu dilakukan dengan aman. Foto: dok. https://pixabay.com/
Cara mengusir tikus juga disebutkan dalam buku berjudul 300 Tips Masalah Rumah Tinggal yang disusun oleh Tim Griya Kreasi (2008:152) yang memaparkan bahwa para penghuni rumah biasanya membasmi tikus dengan menggunakan jebakan, racun tikus, dan lem tikus. Namun, cara-cara tersebut banyak kekurangannya. Ada cara sederhana untuk membebaskan rumah dari rumah tanpa meninggalkan jejak. Caranya dengan meletakkan buah mengkudu di beberapa tempat yang sering dilalui tikus.
ADVERTISEMENT
Cara lain yang dapat kita lakukan untuk mengusir tikus adalah dengan meletakkan sesuatu yang berbau tajam dan tidak disukai tikus. Berikut ini adalah sederet bahan yang dapat Anda letakkan di dekat lubang tikus atau tempat yang sering dilalui tikus untuk mengusirnya dari rumah:
  • Campuran saus cabai dan deterjen
  • Sesuatu dengan aroma daun mint yang tajam
  • Larutan buah mengkudu yang disemprotkan di lubang tikus
  • Potongan buah mengkudu
  • Potongan kulit durian
Cara mengusir tikus tersebut dinilai aman karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi penghuni rumah dan juga tidak membuat bangkai tikus bertebaran di rumah Anda sehingga menimbulkan sarang penyakit. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (DAP)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white